Artikel

LDII Mentewe Salat idul Fitri Menerapkan Protokol Kesehatan Ketat

Tanah Bumbu, Kalsel (13/5) – LDII Mentewe, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan menerapkan protokol kesehatan ketat dalam pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 H yang jatuh pada Kamis, 13 Mei 2021, sesuai dengan keputusan pemerintah yang diumumkan oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas pada Selasa, 11 Mei 2021.

Menurut Ketua Pimpinan Cabang (PC) LDII Kec. Mentewe Adil Kurniawan, LDII akan selalu berusaha mengikuti arahan pemerintah dalam menjalankan ibadah, yaitu dengan mengedepankan protokol kesehatan. “Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujar Adil.

Protokol kesehatan ketat yang dilaksankaan yaitu dengan mengarahkan agar jamaah mencuci tangan ditempat yang telah disediakan, memakai masker, menyusun barisan, termasuk melakukan penyemprotan desinfektan sebelum pelaksanaan salat Id.

“Alhamdulillah LDII Kecamatan Mentewe bisa melaksanakan salat Id di masjid dengan tetap menjalankan protokol kesehatan melalui imbauan dan persiapan jauh hari sebelumnya,” jelas Adil.

Pelaksanaan salat Idul Fitri di Masjid Baitul Falah, Jl. Transmigrasi RT. 07/2, Desa Bulu Rejo, Kecamatan Mentewe, Kabupaten tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Rzq/Fredi Lines).

47 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *