PPM Baitussodiq Bandar Lampung Gelar Wisuda Santri Jilid Dua

Bandarlampung (7/11), Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Baitusshodiq, Kota Bandar Lampung menghelat wisuda santri jilid dua bertajuk “Lanjutkan Perjuanganmu Junjung Tinggi Jiwa Santrimu’’, acacra itu diselenggarakan secara hybrid (online dan offline) di Masjid PPM Baitusshodiq. Dalam acara tersebut, sebanyak empat santri lulus tes standarisasi menjadi mubaligh.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wanhatda LDII Bandar Lampung, H. Narso, Wanhat PC Rajabasa, Pengurus PC Rajabasa, Ketua Yayasan, Ridwan Syaifuddin , Ketua PPM, Deki Fermansyah, Pinisepuh, dan wali santri. Dalam kesempatan itu, Ridwan Syaifuddin mengatakan selaras dengan tema wisuda tahun ini, menandakan bahwa telah selesainya pendidikan menjadi santri, “Bukan berati berakhirnya perjuangan, tetapi dimulainya perjuangan untuk menyampaikan agama secara lebih luas,’’ ujarnya.

Selain itu, Deki Fermansyah mengungkapkan, melalui beberapa program seperti temu wali santri yang diadakan setiap semester dan membuat grup WhatsApp sebagai wadah bertukar masukan secara detail antara pengurus dan wali santri membuat wali santri turut berperan aktif dalam upaya peningkatan kualitas PPM Baitusshodiq. Semangat dan mempersungguh dalam mencari ilmu agama serta taat kepada seluruh aturan yang telah ditetapkan untuk santri, adalah tips yang diberikan salah satu wisudawan, Alvionita Bunga Rizki Fitria.

Lebih lanjut, H. Narso mengungkapkan, dengan adanya wisuda santri ini, semoga para santri lebih giat lagi dalam mempelajari dan menyampaikan ilmu agama sesuai Quran dan Hadist yang menjadi pedoman dalam mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.

 

Oleh: Rendi Chafidz (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *