Jalin Silaturahmi, LDII Bontang Audiensi ke Kantor Kemenag Bontang

Suasana Audiensi di Kantor Kemenag Bontang (Foto:Lines)

BONTANG – Jajaran Pengurus Harian DPD LDII Kota Bontang beraudiensi ke Kementerian Agama (Kemenag) di Kantor Kemenag Kota Bontang. Rombongan pengurus LDII diterima langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bontang, H. M. Izzat Solihin pada Rabu (06/04).

Dalam sambutannya ketua DPD LDII Kota Bontang, H. Anton Kuswanto mengungkapkan, bahwa tujuan kunjungan mereka utamanya adalah mempererat silaturahmi dan ukhuwah islamiyah sekaligus juga untuk memperkenalkan segenap jajaran pengurus dan program kerja LDII Kota Bontang.

Pada audiensi kali ini Anton didampingi Wakil Ketua H. Pradhika Rama, Sekretaris DPD H. Ikrom Jamil, Ketua Bidang Dakwah Ustadz Mahmud Tulus, dan Ketua PAC Kelurahan Api-Api Sulton,

Dalam Paparannya Anton mengatakan bahwa LDII sebagai ormas Islam yang utamanya bergerak dalam bidang dakwah, rutin mengadakan pengajian yang bersifat umum maupun tematik. “LDII rutin mengadakan pengajian umum di majelis taklim sebanyak dua atau tiga kali dalam seminggu. Selain pengajian umum, LDII juga mengadakan pengajian yang bersifat tematik yang pesertanya homogen seperti pengajian ibu-ibu, pengajian lansia, pengajian muda–mudi, pengajian usia dini, pra remaja dan remaja ,” ungkapnya.

Anton menambahkan, pihaknya memiliki delapan bidang yang siap diselaraskan dengan Kemenag Kota Bontang. Adapun kedelapan bidang tersebut adalah bidang penguatan wawasan kebangsaan, bidang dakwah, bidang pendidikan, bidang ekonomi syariah, ketahanan pangan, bidang kesehatan dan herbal, bidang energi baru terbarukan dan teknologi digital. Selain itu LDII memiliki program 3 K yakni karya, komunikasi dan kontribusi dalam bidang tersebut. Dalam bidang dakwah, pihaknya terus memberikan dakwah kepada masyarakat dengan mengedepankan dakwah yang menyejukkan.

Penyerahan buku laporan kegiatan oleh Ketua DPD LDII Kota Bontang kepada Kepala Kemenag Bontang (Foto:Lines)
Foto bersama pengurus harian DPD LDII Kota Bontang dengan Kepala Kemenag Bontang (Foto:Lines)

Menanggapi hal itu Kepala Kantor Kemenag Kota Bontang mengapresiasi program dari LDII. Ia mengatakan LDII memiliki program yang bagus dan akan difasilitasi oleh Kemenag dengan saling bersinergi. “Program dari LDII bagus, kami akan memfasilitasi dan mendukung program-program keumatan, baik di bidang pendidikan, bidang dakwah, juga pemberdayaan umat. Selama untuk kepentingan masyarakat dan umat insya allah kita akan dukung secara kolaborasi dan bersinergi,” tuturnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut, juga dibahas isu-isu terbaru di masyarakat seperti penerapan prokes dalam ibadah Ramadhan, haji 2022 dan lain-lain.

Audiensi diakhiri dengan penyerahan buku laporan serta kegiatan LDII kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bontang serta foto bersama.

4 komentar pada “Jalin Silaturahmi, LDII Bontang Audiensi ke Kantor Kemenag Bontang

  • April 8, 2022 pada 2:46 pm
    Permalink

    Alhamdulillah, mempererat persaudaraandan memperkuat persatuan dikalangan umat islam. Tetap semangat Bapak2.

    Balas
  • April 9, 2022 pada 7:26 pm
    Permalink

    good new banget ini, ke depan nya, buat kegiatan yang bisa untuk umum seperti seminar-seminar kesehatan, kewirausahaan, bahkan pendidikan khusus yang pendidikan penggerak kegiatannya adalah remaja ( tokoh nya bisa berdayakan tokoh pendidikan dan di LDII sendiri)

    Balas
  • April 9, 2022 pada 7:28 pm
    Permalink

    LDII makin di depan, selanjutnya buat kegiatan yang bisa untuk umum seperti seminar-seminar kesehatan, kewirausahaan, bahkan pendidikan khusus yang pendidikan penggerak kegiatannya adalah remaja ( tokoh nya bisa berdayakan tokoh pendidikan dan di LDII sendiri)

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *