Bakesbang Gelar Rakor Bahas Isu yang Berkembang, LDII Hadir dan Berikan Klarifikasi

Pamekasan (2/7). Jajaran pengurus DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Pamekasan yang dipimpin ketuanya, Mohammad Bakir menghadiri Rapat Koordinasi yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Pamekasan, 25/6. Hadir pula diantaranya Kasi Intel Kejari Pamekasan, Kasi Intel Kodim, Polres, dan Badan Intelijen Negara. Dalam pertemuan tersebut dibahas pula beberapa isu-isu negatif yang beredar di masyarakat tentang LDII yang dibuat oleh pihak yang tidak senang dengan keberadaan LDII.

Pada kesempatan itu Mohammad Bakir mewakili LDII menyampaikan informasi tentang keberadaan dan perkembangan LDII saat ini. “Bahwa tidak benar apa yang disampaikan oknum di video tersebut. Kami LDII adalah korban dari oknum atau pihak yang memberikan stigma jelek. Isu ini sama sekali tidak benar, LDII saat ini terbuka dan inklusif. Masukan dan arahan dari pihak terkait akan kami laksanakan untuk perbaikan dan pengembangan LDII Kabupaten Pamekasan,” tegasnya.

Dalam pertemuan itu, jajaran pemerintah daerah berharap LDII dapat melakukan klarifikasi dengan beberapa cara diantaranya dengan meningkatkan silaturahim, audiensi dan kunjungan ke MUI, tokoh-tokoh ulama dan kyai serta ormas-ormas Islam lainnya untuk meredam isu negatif yang mencemarkan nama baik LDII.

Lebih lanjut, pihak Pemerintah Daerah menyampaikan dukungan untuk membantu LDII sekaligus dengan maksud agar keamanan, ketertiban dan kondusivitas masyarakat di Kabupaten Pamekasan tetap terjaga dimana bila hal ini dibiarkan akan berpotensi untuk dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak senang dengan LDII.

 

Oleh: Wira Wiro (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Kunjungi berbagai website LDII

DPP, DPP, Bangkalan, Tanaroja, Gunung Kidul, Kotabaru, Bali, DIY, Jakpus, Jaksel, Jateng, Kudus, Semarang, Aceh, Babel, Balikpapan, Bandung, Banten, Banyuwangi, Batam, Batam, Bekasi, Bengkulu, Bontang, Cianjur, Clincing, Depok, Garut, Jabar, Jakarta, Jakbar, Jakut, Jambi, Jatim, Jayapura, Jember, Jepara, BEkasi, Blitar, Bogor, Cirebon, Kalbar, Kalsel, Kaltara, Kalteng, Karawang, Kediri, Kendari, Kepri, ogor, Bogor, Kutim, Lamongan, Lampung, Lamtim, Kaltim, Madiun, Magelang, Majaelngka, Maluku, Malut, Nabire, NTB, NTT, Pamekasan, Papua, Pabar, Pateng, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Riau, Sampang, Sampit, Sidoarjo, Sukoharjo, Sulbar, Sulsel, Sultra, Sumbar, Sumsel, Sumut, Tanaban, Tangsel, Tanjung Jabung Barat, Tegal, Tulung Agung, Wonogiri, Minhaj, Nuansa, Sako SPN, Sleman, Tulang Bawang, Wali Barokah, Zoyazaneta, Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *