Ratusan Pemuda LDII Batang Ikuti Perkemahan Cinta Alam Indonesia

Batang (29/7). Sebanyak 150 generus LDII kabupaten batang mengikuti kegiatan Cinta Alam Indonesia (CAI). CAI menjadi wadah untuk pengembangan diri dan mendekat ke alam.

Bertempat di Komplek Ponpes H. Sulaiman Aljaidi, Sidorejo, Warungasem Batang. Kegiatan CAI berlangsung selama 3 hari pada tanggal 19-21 Juli 2024.

Dewan Pembina LDII Kabupaten Batang H. Abdul Dhohir, memyampaikan CAI dapat melatih generasi muda LDII untuk memiliki 29 karakter luhur. “Sudah jadi ciri khas orang LDII berbudi luhur,” ujar Abdul.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Batang, Munaryo, menegaskan bahwa generus LDII harus siap berkontribusi untuk menuju Indonesia Emas 2045. “Harus optimis untuk jadi Indonesia Emas 2045, bukan Indonesia cemas,” jelas Munaryo.

CAI merupakan wadah untuk membina generus dan mencetak generasi profesional religus. Peserta ditatar dengan berbagai materi yang berkaitan spiritual, interpersonal, naturalis, dan nasionalisme.

Materi yang berkaitan dengan spiritual di antaranya adalah penguatan akidah dan ketaatan kepada Allah SWT, pembinaan karakter dan akhlak mulia. Selain itu, peserta dibekali dengan wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional.

Peserta juga belajar keterampilan interpersonal, di antaranya kepemimpinan dan manajemen organisasi. Dan dilatih kepekaan dan kepedulian sosial dan lingkungan

“Melalui kegiatan ini diharapkan generus LDII dapat menjadi generasi yang tangguh, berakhlak mulia, dan siap berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara,” tutup Munaryo.

Oleh: Fiqih Hadi S14GCC (contributor)

Kunjungi berbagai website LDII

DPP, DPP, Bangkalan, Tanaroja, Gunung Kidul, Kotabaru, Bali, DIY, Jakpus, Jaksel, Jateng, Kudus, Semarang, Aceh, Babel, Balikpapan, Bandung, Banten, Banyuwangi, Batam, Batam, Bekasi, Bengkulu, Bontang, Cianjur, Clincing, Depok, Garut, Jabar, Jakarta, Jakbar, Jakut, Jambi, Jatim, Jayapura, Jember, Jepara, BEkasi, Blitar, Bogor, Cirebon, Kalbar, Kalsel, Kaltara, Kalteng, Karawang, Kediri, Kendari, Kepri, ogor, Bogor, Kutim, Lamongan, Lampung, Lamtim, Kaltim, Madiun, Magelang, Majaelngka, Maluku, Malut, Nabire, NTB, NTT, Pamekasan, Papua, Pabar, Pateng, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Riau, Sampang, Sampit, Sidoarjo, Sukoharjo, Sulbar, Sulsel, Sultra, Sumbar, Sumsel, Sumut, Tanaban, Tangsel, Tanjung Jabung Barat, Tegal, Tulung Agung, Wonogiri, Minhaj, Nuansa, Sako SPN, Sleman, Tulang Bawang, Wali Barokah, Zoyazaneta, Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *