PAC LDII Taman Kota Madiun Gelar Seminar Pengasuhan Keluarga

Madiun (9/9). PAC LDII Taman Kota Madiun melalui Seksi Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga mengadakan “Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) tentang Pengasuhan Keluarga Menumbuhkan Karakter Anak”. Kegiatan yang diadakan di Aula Madin Takmiliyah Ula Al Muttaqin tersebut diikuti oleh warga LDII Kelurahan Taman.

Untuk memperkuat peran keluarga dalam menumbuhkan karakter anak, orang tua terutama ibu harus mampu menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan perkembangan anak. Sebagai umat Islam, tentunya telah banyak pengajaran-pengajaran tentang perkembangan fisik anak seperti yang telah tertuang juga di dalam Al Quran dan Al Hadist.

Dalam materinya, narasumber Winarsih menyampaikan tentang pentingnya keluarga, terutama ibu. “Karena ibu merupakan Al Madrasah al Ula, maka suasana emosi ibu sangat berperan dalam membawa efek positif dan negatif pada suasana emosi di rumah,” ujarnya.

Sementara, narasumber yang lain Regha Risky dalam pemaparannya menyampaikan tentang definisi karakter, konsep membangun karakter, dan kunci keberhasilan membangun karakter. “Membangun karakter pada anak tidak secepat membalikkan telapak tangan, akan tetapi kunci keberhasilan dari membangun karakter adalah sabar dan konsisten,” tuturnya.

Oleh: Nurfaza Aula (contributor)

Kunjungi berbagai website LDII

DPP, DPP, Bangkalan, Tanaroja, Gunung Kidul, Kotabaru, Bali, DIY, Jakpus, Jaksel, Jateng, Kudus, Semarang, Aceh, Babel, Balikpapan, Bandung, Banten, Banyuwangi, Batam, Batam, Bekasi, Bengkulu, Bontang, Cianjur, Clincing, Depok, Garut, Jabar, Jakarta, Jakbar, Jakut, Jambi, Jatim, Jayapura, Jember, Jepara, BEkasi, Blitar, Bogor, Cirebon, Kalbar, Kalsel, Kaltara, Kalteng, Karawang, Kediri, Kendari, Kepri, ogor, Bogor, Kutim, Lamongan, Lampung, Lamtim, Kaltim, Madiun, Magelang, Majaelngka, Maluku, Malut, Nabire, NTB, NTT, Pamekasan, Papua, Pabar, Pateng, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Riau, Sampang, Sampit, Sidoarjo, Sukoharjo, Sulbar, Sulsel, Sultra, Sumbar, Sumsel, Sumut, Tanaban, Tangsel, Tanjung Jabung Barat, Tegal, Tulung Agung, Wonogiri, Minhaj, Nuansa, Sako SPN, Sleman, Tulang Bawang, Wali Barokah, Zoyazaneta, Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *