PC LDII Mirit Helat Pengajian Bertema Alam di Pantai Laguna

Kebumen (12/9). PC LDII Mirit menggelar pengajian bertema alam di Pantai Laguna pada Minggu (8/9). Peserta acara tersebut adalah warga LDII Kecamatan Mirit, mulai dari orangtua, remaja hingga anak-anak.

Pengajian ini merupakan pengajian bulanan dengan konsep alam, selain menimba ilmu agama tapi juga ajang rekreasi keluarga. Selain itu, ajang untuk tadabbur alam.

“Selain untuk menambah ilmu agama, kita juga ingin mempererat hubungan antar keluarga dan sesama warga. Tempat wisata seperti Pantai Laguna ini menjadi sarana rekreasi yang menyegarkan sekaligus mengajak kita lebih dekat dengan alam,” jelas Sarwono, Ketua PC LDII Mirit.

Ia menjelaskan setelah sesi pengajian berakhir, seluruh peserta terlibat dalam aksi sosial membersihkan pantai dari sampah yang berserakan. Mantan Sekretaris Pengadilan Negeri Kutai ini menambahkan bahwa kegiatan bersih-bersih ini menjadi bagian penting dari kepedulian lingkungan.

“Kami ingin mengajak semua yang hadir untuk turut menjaga keindahan alam ini. Dengan membersihkan pantai, kita ikut menjaga ciptaan Allah dan mendukung pariwisata lokal,” lanjut Sarwono.

Sabar, salah satu pengelola Pantai Laguna, sangat mengapresiasi inisiatif bersih-bersih yang dilakukan oleh peserta pengajian. Ia sangat berterima kasih kepada pengunjung pantai laguna yang turut aktif menjaga kebersihan dan keindahan pantai.

Tausiah dalam pengajian disampaikan oleh Ustaz Rahmat Nurudin, pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah Tersobo, Prembun. Ia mengajak untuk selalu bersyukur dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Ia mengingatkan bahwa segala teknologi, termasuk kemampuan kapal laut yang terapung di tengah lautan, adalah karunia dari Allah. “Ilmu manusia itu ibarat setetes air dibandingkan luasnya lautan ilmu Allah,” tegasnya.

Kegiatan tersebut berakhir sekitar pukul 10.00 WIB. Peserta diizinkan menikmati keindahan pantai setelah pengajian berakhir. Panitia mengimbau untuk tidak bermain air di laut pantai laguna demi keselamatan. Pengajian alam ini, tak hanya memperkaya rohani tetapi juga mengukuhkan kepedulian terhadap lingkungan. (Editor: Nabil).

Kunjungi berbagai website LDII

DPP, DPP, Bangkalan, Tanaroja, Gunung Kidul, Kotabaru, Bali, DIY, Jakpus, Jaksel, Jateng, Kudus, Semarang, Aceh, Babel, Balikpapan, Bandung, Banten, Banyuwangi, Batam, Batam, Bekasi, Bengkulu, Bontang, Cianjur, Clincing, Depok, Garut, Jabar, Jakarta, Jakbar, Jakut, Jambi, Jatim, Jayapura, Jember, Jepara, BEkasi, Blitar, Bogor, Cirebon, Kalbar, Kalsel, Kaltara, Kalteng, Karawang, Kediri, Kendari, Kepri, ogor, Bogor, Kutim, Lamongan, Lampung, Lamtim, Kaltim, Madiun, Magelang, Majaelngka, Maluku, Malut, Nabire, NTB, NTT, Pamekasan, Papua, Pabar, Pateng, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Riau, Sampang, Sampit, Sidoarjo, Sukoharjo, Sulbar, Sulsel, Sultra, Sumbar, Sumsel, Sumut, Tanaban, Tangsel, Tanjung Jabung Barat, Tegal, Tulung Agung, Wonogiri, Minhaj, Nuansa, Sako SPN, Sleman, Tulang Bawang, Wali Barokah, Zoyazaneta, Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *