Warga PAC LDII Bejiharjo Jadi Pelopor Pengembangan Sektor Perikanan Gunungkidul

Gunungkidul (1/10). Ketua PAC LDII Bejiharjo, yang juga Ketua Kelompok Ikan Mina Rukun, Aminto, menjadi salah satu tokoh pengembangan sektor perikanan di Kabupaten Gunungkidul. Dalam kesempatan itu, ia menghadiri undangan “Temu Pelaku Utama Sektor Kelautan dan Perikanan Gunungkidul”, yang dihadiri Bupati Gunungkidul.

Aminto berbagi pengalaman dalam mengembangkan Kelompok Ikan Mina Rukun. Tak hanya fokus pada budidaya ikan lele dan nila, kelompok ini juga turut mengembangkan sektor pertanian melalui kelompok wanita tani (KWT).

“Saat ini Kelompok Ikan Mina Rukun mengembangkan potensi perikanan, mulai dari budidaya lele, ikan nila, bahkan sektor pertanian melalui KWT, karena air dari kolam lele itu sangat luar biasa manfaatnya,” jelas Aminto.

Dalam acara tersebut, Kelompok Ikan Mina Rukun yang dipimpin Aminto berhasil meningkatkan kelas kelompok dari Pemula ke Madya. “Alhamdulillah, kami jadi yang pertama mendapatkan peningkatan kelas kelompok ikan, ini sangat membanggakan bagi kami,” terang Aminto.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, dalam kesempatan tersebut menegaskan besarnya potensi sektor perikanan dan kelautan di Kabupaten Gunungkidul. Ia juga mendorong masyarakat untuk berperan aktif dalam mengembangkan sektor ini.

Aminto berharap prestasi ini dapat menginspirasi kelompok-kelompok lainnya untuk turut berkontribusi dalam memajukan sektor kelautan dan perikanan di Kabupaten Gunungkidul.

Oleh: Arum Fahmi F (contributor)

Kunjungi berbagai website LDII

DPP, DPP, Bangkalan, Tanaroja, Gunung Kidul, Kotabaru, Bali, DIY, Jakpus, Jaksel, Jateng, Kudus, Semarang, Aceh, Babel, Balikpapan, Bandung, Banten, Banyuwangi, Batam, Batam, Bekasi, Bengkulu, Bontang, Cianjur, Clincing, Depok, Garut, Jabar, Jakarta, Jakbar, Jakut, Jambi, Jatim, Jayapura, Jember, Jepara, BEkasi, Blitar, Bogor, Cirebon, Kalbar, Kalsel, Kaltara, Kalteng, Karawang, Kediri, Kendari, Kepri, ogor, Bogor, Kutim, Lamongan, Lampung, Lamtim, Kaltim, Madiun, Magelang, Majaelngka, Maluku, Malut, Nabire, NTB, NTT, Pamekasan, Papua, Pabar, Pateng, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Riau, Sampang, Sampit, Sidoarjo, Sukoharjo, Sulbar, Sulsel, Sultra, Sumbar, Sumsel, Sumut, Tanaban, Tangsel, Tanjung Jabung Barat, Tegal, Tulung Agung, Wonogiri, Minhaj, Nuansa, Sako SPN, Sleman, Tulang Bawang, Wali Barokah, Zoyazaneta, Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *