Jelang Pemilu, KPU Sumbar Gandeng LDII Sosialisasikan Pilkada Serentak

 

Padang (17/10). KPU Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bekerjasama dengan DPW LDII Sumbar menyosialisasikan tahapan Pilkada serentak pada Minggu (29/9). Bertempat di aula Gedung Serbaguna Ponpes Miftahul Huda, acara itu dihadiri 150-an dai utusan dari PC dan PAC LDII se-Kota Padang.

Dalam kesempatan itu, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Sumbar, Jons Manedi menyampaikan, pihaknya mempunyai kewajiban menyosialisasikan Pemilu kepada masyarakat. Harapannya, bersama ulama dan tokoh agama LDII, angka partisipasi Pilkada Sumbar di tahun 2024 nanti semakin baik.

“LDII sebagai ormas Islam menjadi salah satu harapan kami dalam mendorong partisipasi dan pendidikan politik bagi masyarakat,” ujar Jons.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW LDII Sumbar, Bayu Perdana, mengapresiasi KPU yang melibatkan LDII dalam kegiatan sosialisasi. Dalam paparannya, ia berpesan kepada peserta agar warga LDII tetap menjaga kerukunan dan suasana Pilkada yang tenang. “Kita sebagai warga negara taat hukum, harus melaksanakan Pilkada yang aman dan damai,” ucapnya.

Bayu juga menekankan sikap politik LDII adalah netral aktif, artinya tidak berafiliasi dengan partai manapun, karena LDII bukan relawan maupun tim sukses. Sikap aktif artinya LDII mendorong semua warganya untuk menggunakan hak suara dan tidak golput.

“Kami dari LDII berperan sebagai organisasi keagamaan, yakni membantu tugas KPU sebagai penyelenggara pemilu. Kami mengajak kepada semua warga LDII dan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi politiknya pada Pilkada 27 November 2024 dan tidak golput,” tegasnya.

Bayu menambahkan, peran dai sebagai corong informasi kepada masyarakat luas adalah wujud dakwah bilhal dan billisan. Mereka turut andil menentukan arah masa depan bangsa.

“Bagaimana pesta demokrasi ini selain memilih pemimpin hendaknya menjadi amal salih dan ibadah sosial, dengan terselenggaranya Pilkada yang aman, selamat, damai, lancar, dan penuh keberkahan,” tutupnya. (RNY/Lines)

Oleh:  H.M.Abdillah (contributor)

Kunjungi berbagai website LDII

DPP, DPP, Bangkalan, Tanaroja, Gunung Kidul, Kotabaru, Bali, DIY, Jakpus, Jaksel, Jateng, Kudus, Semarang, Aceh, Babel, Balikpapan, Bandung, Banten, Banyuwangi, Batam, Batam, Bekasi, Bengkulu, Bontang, Cianjur, Clincing, Depok, Garut, Jabar, Jakarta, Jakbar, Jakut, Jambi, Jatim, Jayapura, Jember, Jepara, BEkasi, Blitar, Bogor, Cirebon, Kalbar, Kalsel, Kaltara, Kalteng, Karawang, Kediri, Kendari, Kepri, ogor, Bogor, Kutim, Lamongan, Lampung, Lamtim, Kaltim, Madiun, Magelang, Majaelngka, Maluku, Malut, Nabire, NTB, NTT, Pamekasan, Papua, Pabar, Pateng, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Riau, Sampang, Sampit, Sidoarjo, Sukoharjo, Sulbar, Sulsel, Sultra, Sumbar, Sumsel, Sumut, Tanaban, Tangsel, Tanjung Jabung Barat, Tegal, Tulung Agung, Wonogiri, Minhaj, Nuansa, Sako SPN, Sleman, Tulang Bawang, Wali Barokah, Zoyazaneta, Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *