Artikel

PC LDII Bontang Barat Beri Bimbingan Internet Sehat

H. Wardhana Sebagai Pemateri Bimbingan Internet Sehat

BONTANG – Membangun dunia maya melalui internet sehat dan aman menuju masyarakat cerdas, kreatif dan produktif merupakan salah satu program pemerintah. Internet bisa menjadi wadah kreativitas dan inovasi bagi pengguna. Namun, penggunaannya haruslah sehat dan aman, karena internet pun memiliki sisi negatif.

Untuk itu Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Bontang Barat mengadakan sosialisasi tentang internet sehat yang bertempat di Masjid Baitul Musthofa hari Jumat lalu (30/3/2018). Dalam acara tersebut ada dua (2) materi yang disampaikan diataranya melawan berita Hoax dan Cerdas Bermedsos.

Acara dibuka dengan kajian ayat suci alqur’an yang disampaika Ust. Ja’far beliau menuturkan didalam sebuah ayat dijelaskan “Walataq’robu zinna innahu kana fahisyatau wasa’a sabilla”, jangan mendekati zina sesungguhnya zina adalah perbuatan keji dan sejeleknya jalan. Terkait dengan ayat tersebut beliau menuturkan ada banyak jalan orang bisa terjerumus dengan zina salah satunya kurang bijak dalam bermedia sosial.

Suasana Sosialisasi ( Laki-laki )

Suasana Sosialisasi ( Perempuan )

Adapun tujuan dari sosialisasi ini agar masyarakat terkhusus warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia yang berdomisili di Bontang Barat dapat menggunakan internet dengan baik. Untuk itu masyarakat perlu diberikan penggunaan internet sehat,” ujar H. Wardhana mewakili ketua PC LDII Bontang Barat Suliyono.

H. Wardhana menambahkan terkait maraknya pemberitaan hoax, beliau memberi tahu pada warga LDII Bontang Barat yang datang bahwa hoax berbahaya baik dari segi kesopanan, kesusilaan, hukum maupun agama.
Acara ditutup dengan nasehat agama dari dewan penasehat Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia Bontang Barat. (ICT/Maulana)

659 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *