Generus LDII Demak Kolaborasi Tanam 2.000 Mangrove

 

Demak (15/5). Generasi Muda Penerus Daerah Demak (Tim Garuda) berpartisipasi dalam kegiatan tanam 2.000 Mangrove di Desa Bedono Sayung, Demak, Jawa Tengah. Kawasan Sayung merupakan wilayah yang perlu mendapat perhatian kusus mengingat penurunan tanah yang terjadi setiap tahun ditambah abrasi yang berlangsung cukup lama.

Penanaman 2.000 Mangrove ini sudah dimulai sejak Jumat 13 Mei yang dihadiri oleh Wakil Bupati Demak KH. Ali Makhsun bersama pejabat struktural dan staf Dinas terkait. Penanaman Mangrove dilanjutkan pada hari Minggu 15 Mei dengan peserta dari relawan peduli lingkungan, termasuk DPD LDII Demak.

”Setelah dilakukan penanaman mangrove, masyarakat dapat ikut serta dalam menjaga dan melestarikan agar nantinya dapat tumbuh subur yang akan berfungsi salah satunya sebagai pemecah ombak,” ujar KH. Ali Makhsun.

Penanaman manggrove ini sejalan dengan program pengabdian yang dicanangkan LDII dalam bidang lingkungan hidup. LDII telah me-Launching gerakan menanam pohon secara nasional dengan tajuk LDII Go Green. Kegiatan ini juga sejalan dengan program pemerintah dalam proyek perubahan strategi kolaborasi pembangunan infrastruktur dengan pendekatan incremental planning pada kawasan terdampak rob di kabupaten Demak.

DPD LDII Demak saat ini tergabung dalam Komunitas Peduli Sungai (KPS Lokajaya). Ketua DPD LDII Demak Bapak Kurniawan Arifendi turut menjabat Dewan Penasihat KPS Lokajaya.

Melalui Tim Garuda, DPD LDII Demak juga terlibat langsung dan berperan aktif dalam kegiatan Forum Demak Hijau. Forum ini menjadi wadah kegiatan peduli lingkungan yang ada di Kabupaten Demak. LDII Demak memiliki pehatian yang besar dalam menyerukan pentingnya aksi nyata untuk menjaga kelestarian lingkungan, terutama di Kawasan Demak.

Oleh: Ari Usodo (contributor) / Khoir (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *