Gandeng Generasi Muda, LDII Bontang Adakan Tes Kebugaran

Foto bersama seluruh pengurus LDII Bontang, Panitia dan Peserta (Foto: Lines)

BONTANG РDPD LDII Kota Bontang melaksanakan kegiatan bertajuk No Mager Biar Gak Baper, yang merupakan tes kebugaran dan seminar kesehatan bagi generasi muda yang dilaksanakan pada hari Minggu (6/11). Bertempat di Gor Sport Center Loktuan, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kebugaran tiap individu.

Tes kebugaran dilakukan dengan metode rockport, yaitu lari kecil sejauh 1,6 kilometer. Metode ini dipilih karena memiliki beberapa keunggulan antara lain: mudah dilakukan, tidak memerlukan alat-alat khusus, aman bagi orang dengan risiko penyakit, dapat dilakukan secara individu atau kelompok, serta dilakukan sesuai dengan kemampuan. Sebanyak 146 pemuda LDII Bontang mengikuti kegiatan tersebut yang terdiri dari 67 orang laki-laki dan 79 perempuan.

Senam pemanasan sebelum melakukan tes kebugaran (Foto: Lines)
Sambutan dan pembukaan Oleh ketua DPD LDII Kota Bontang, H. Anton Kuswanto (Foto: Lines)

Ketua DPD LDII Kota Bontang, H. Anton Kuswanto, S.Si yang turut hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan, “Nantinya 10 tahun yang akan datang adik-adik ini yang akan menggantikan kami berdiri di sini. Terutama yang laki-laki nantinya juga akan menjadi kepala keluarga, tentu tanggung jawabnya besar. Kalau anda sakit-sakitan bagaimana nantinya mau memimpin keluarga, apalagi harus bekerja yang memerlukan fisik yang prima.”

Dalam kegiatan ini juga diisi dengan seminar kesehatan yang disampaikan oleh dr. Milzam Haidi Salim. Dalam paparan materinya¬† mengungkapkan, “Ada banyak alasan mengapa kita harus rutin berolahraga. Seperti untuk menjaga kesehatan, mencegah datangnya penyakit, menurunkan berat badan dan lain-lain.”

“Menurut survey ditemukan banyak sekali generasi muda yang kondisi tubuhnya tidak bugar, bahkan pernah ditemukan siswa sekolah dasar sudah mengalami diabetes. Tentu ini tidak kita harapkan pada generasi muda yang ada di sini”, terangnya.

Kegiatan inipun diakhiri dengan nasehat agama dan doa penutup oleh Dewan Penasihat (Wanhat) DPD LDII Kota Bontang, H. Abdul Qodir. “Kita tidak boleh malas untuk beraktifitas, kita yang masih muda harus memperbanyak aktifitas yang positif. Karena kita juga seorang muslim, tujuan kita untuk kelancaran ibadah. Kelak kita akan mempertanggungjawabkan umur kita ini selama di dunia dipakai untuk apa saja,” ujarnya. (Roziq/Lines)

One thought on “Gandeng Generasi Muda, LDII Bontang Adakan Tes Kebugaran

  • November 8, 2022 pada 2:24 pm
    Permalink

    Mantap, semoga generasi LDII menjadi suritauladan bagi teman2nya dan sehat selalu.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *