Tanamkan 29 Karakter Luhur, LDII Papua Gelar Gathering Generus Ceberawit

JAYAPURA (30/5). Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Papua menggelar Gathering Generus Caberawit se-Tanah Tabi, 26/5. Acara yang bertemakan “Menanamkan 29 karakter untuk menjadi pribadi yang luhur” tersebut bertempat di Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa (PPPM) Al-Manshurin, Heram, Kota Jayapura, Papua.

Gathering tersebut diikuti kurang lebih 400 orang yang terdiri dari 17 Taman Pendidikan Alquran (TPQ) dibawah namun DPD LDII Kabupaten/Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom. Ketua Biro Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan, Fatah Gau menyampaikan bahwa kegiatan yang di laksanakan ini sudah dilakukan secara rutin, dan kedepan dengan adanya bonus demografi semua organisasi harus berlomba lomba untuk menciptakan generasi penerus yang berakhlak baik.

 

“Ketika generasi muda tersebut sudah paham agama dan mempunyai akhlak yang baik maka kedepan diapun harus mandiri dalam kehidupan. Kegiatan hari ini adalah kegiatan generasi pengurus yang ada, untuk mengejar bonus demografi, jadi semua organisasi harus berlomba lomba uncuk menciptakan akhlak yang baik bagi generasi muda kedepan,” ucap Fatah.

Perwakilan panitia dan pengisi materi, Sri Mulyani mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan kali ini juga ajang untuk saling mengenal antara TPQ pengajian satu dengan TPQ pengajian yang lain dengan tujuan nya untuk melihat sejauh mana pencapaian sesuai dengan target Alquran yang sudah di berikan.

“Tujuan dikumpulkan anak-anak ini agar saling mengenal antar sesama mereka dengan teman-temannya, selain itu kegiatan ini untuk melihat sejauh mana target pengajian di TPQ mereka masing masing, menampilkan prestasi, tadi juga ada doa bersama dan dari kelas 1 sampai kelas 3 bisa berpakaian sendiri dll, intinya target mereka bisa tercapai,” tambahnya. (dew)

Oleh: Echo Exdha (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Kunjungi berbagai website LDII

DPP, DPP, Bangkalan, Tanaroja, Gunung Kidul, Kotabaru, Bali, DIY, Jakpus, Jaksel, Jateng, Kudus, Semarang, Aceh, Babel, Balikpapan, Bandung, Banten, Banyuwangi, Batam, Batam, Bekasi, Bengkulu, Bontang, Cianjur, Clincing, Depok, Garut, Jabar, Jakarta, Jakbar, Jakut, Jambi, Jatim, Jayapura, Jember, Jepara, BEkasi, Blitar, Bogor, Cirebon, Kalbar, Kalsel, Kaltara, Kalteng, Karawang, Kediri, Kendari, Kepri, ogor, Bogor, Kutim, Lamongan, Lampung, Lamtim, Kaltim, Madiun, Magelang, Majaelngka, Maluku, Malut, Nabire, NTB, NTT, Pamekasan, Papua, Pabar, Pateng, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Riau, Sampang, Sampit, Sidoarjo, Sukoharjo, Sulbar, Sulsel, Sultra, Sumbar, Sumsel, Sumut, Tanaban, Tangsel, Tanjung Jabung Barat, Tegal, Tulung Agung, Wonogiri, Minhaj, Nuansa, Sako SPN, Sleman, Tulang Bawang, Wali Barokah, Zoyazaneta, Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *