DPD LDII Gelar Rapat Konsolidasi, Bangun Kekuatan dan Kesolidan Organisasi

Lumajang (18/11). Ketua DPD LDII Lumajang, Jawa Timur H.Suryadi mengungkapkan bahwa konsolidasi dalam beroganisasi sangat penting dilakukan Pengurus DPD LDII Lumajang. Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan saat acara Konsolidasi Organisasi LDII Lumajang, pada Ahad (14/11/2021) di Aula Kantor DPD LDII Kab.Lumajang.

H.Suryadi menegaskan, Konsolidasi Evaluasi dan Penyusunan Program Kerja Thn 2022 dapat diartikan sebagai salah satu upaya pengurus untuk membangun kekuatan dan kesolidan di tubuh organisasi DPD LDII Lumajang. Sehingga semua gerakan PC dan PAC LDII se-Kab Lumajang dalam menjalankan programnya, baik yang bernuansa keagamaan dengan MUI dan Ormas Islam yang lain serta bermasyarakat dan bahkan bernegara akan tampak kuat.

Kekuatan dan kesolidan di internal pengurus itu juga akan bernilai postif dalam perjalanan organisasi dalam menghadapi persoalan. LDII Lumajang selama ini tentu tak menafikan dalam menghalau kelompok atau organisasi yang dianggap membahayakan masyarakat dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang semakin berkembang.

H.Suryadi memberikan gambaran sederhana bahwa konsolidasi bisa diwujudkan dengan adanya koordinasi antar pengurus yang intensif dan sehat. “Dimana salah satunya diwujudkan dengan adanya koordinasi yang baik dari seluruh pengurus PC dan PAC ketika beraktifitas, agar LDII Lumajang nampak sebagai satu kesatuan kerja organisasi yang terkoordinir dengan baik,” katanya.

Rapat Konsolidasi tersebut dihadiri seluruh Pengurus PC dan PAC LDII se-Kabupaten Lumajang serta beberapa perwakilan. Acara tersebut menghasilkan beberapa point penting, yaitu memantapkan struktural PC/PAC LDII se-Lumajang, Penyusunan program tahun 2022. Kegiatan diakhiri dengan pengarahan dan doa oleh Wanhatda DPD LDII KH Muhammad Abdu. (KIM DPD LDII Kab.Lumajang)

Oleh: Mochammad Angfik Angfik (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *