Wujudkan Ketahanan Keluarga, LDII Indramayu Tingkatkan Peran Wanita

Indramayu (5/6). DPD LDII Kabupaten Indramayu melalui Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga (PPKK) menggelar Pengajian Wanita LDII. Acara ini diselenggarakan di dua zona, yaitu zona Indramayu Timur bertempat di Masjid Nashrullah Kelurahan Lemah Abang, dan Zona Indramayu Barat di Masjid Baitul Izzah Kandanghaur. Acara yang mengusung tema “Optimalisasi Peran Wanita untuk Menciptakan Ketahanan Keluarga”, dihadiri oleh ribuan Wanita dan remaja putri dari PC dan PAC LDII se-Kabupaten Indramayu, 2/6.

Dalam kesempatan itu anggota Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga (PPKK) LDII indramayu, Anita Rachim menyampaikan bahwa kaum perempuan harus bisa menjadi istri yang tangguh saling menguatkan dalam berumah tangga. Tangguh dalam artian mendukung dan patuh kepada suami dalam segi ubudiyah maupun amaliyah. ketahanan keluarga juga mempunyai peran dan andil yang besar dalam membentuk ketahanan bangsa dan negara.

 

“Keluarga dalam rumah tangga merupakan komponen kecil dari sebuah negara tetapi mempunyai peran yang sangat besar untuk menguatkan negara karena setiap rumah tangga yang baik maka akan terwujud wilayah yang baik. Wilayah yang baik akan menciptakan kekuatan bagi negara menjadi negara yang kuat,” ungkap Anita.

Melalui kegiatan ini, LDII Indramayu berharap dengan mengoptimalkan peran wanita dalam kehidupan berumah tangga, akan melahirkan generasi yang berkarakter karena Keluarga merupakan elemen penting dalam pembentukan karakter generasi muda. Karena setidaknya ada delapan fungsi utama keluarga yang harus dijalankan Yakni fungsi keagamaan, fungsi reproduksi, fungsi sosial budaya, fungsi sosialisasi dan pendidikan, fungsi cinta kasih, fungsi ekonomi, dan fungsi perlindungan serta fungsi pembinaan lingkungan.

 

 

Oleh: Taufik Nur Amin (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Kunjungi berbagai website LDII

DPP, DPP, Bangkalan, Tanaroja, Gunung Kidul, Kotabaru, Bali, DIY, Jakpus, Jaksel, Jateng, Kudus, Semarang, Aceh, Babel, Balikpapan, Bandung, Banten, Banyuwangi, Batam, Batam, Bekasi, Bengkulu, Bontang, Cianjur, Clincing, Depok, Garut, Jabar, Jakarta, Jakbar, Jakut, Jambi, Jatim, Jayapura, Jember, Jepara, BEkasi, Blitar, Bogor, Cirebon, Kalbar, Kalsel, Kaltara, Kalteng, Karawang, Kediri, Kendari, Kepri, ogor, Bogor, Kutim, Lamongan, Lampung, Lamtim, Kaltim, Madiun, Magelang, Majaelngka, Maluku, Malut, Nabire, NTB, NTT, Pamekasan, Papua, Pabar, Pateng, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Riau, Sampang, Sampit, Sidoarjo, Sukoharjo, Sulbar, Sulsel, Sultra, Sumbar, Sumsel, Sumut, Tanaban, Tangsel, Tanjung Jabung Barat, Tegal, Tulung Agung, Wonogiri, Minhaj, Nuansa, Sako SPN, Sleman, Tulang Bawang, Wali Barokah, Zoyazaneta, Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *