LDII Karang Anyar Tarakan Kurbankan 41 Ekor Sapi

Tarakan (26/6). Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PAC LDII) Karang Anyar potong puluhan hewan kurban di hari Raya Idul Adha 1445, 17/6. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di halaman Masjid Nur Hasan, Jalan Wijaya Kusuma, RT 48, Kelurahan Karang Anyar.

Jumlah hewan kurban yang disembelih tahun ini sebanyak 41 ekor sapi. Menurut Ketua panitia kurban, H. Abdul Azis, untuk tahun 2024 total daging sebanyak 12 ton. “Jika dibandingkan tahun lalu, hewan yang disembelih tahun ini terjadi penurunan, dimana pada tahun 2023 sebanyak 45 ekor sapi dan tahun 2024 ini ada 41 ekor sapi. Hal ini dikarenakan masyarakatnya mayoritas petambak karena sudah beberapa tahun ini ada penurunan harga udang jadi sehingga warga kurang maksimal berkurban tahun ini,” ungkap Abdul Aziz.

Abdul Azis menambahkan bahwa Idul Adha merupakan ibadah sehingga mereka betul-betul mengeluarkan harta dengan berkurban untuk beribadah. “Kemudian kedua sejalan dengan LDII organisasinya mengembangkan 3K yaitu Karya, Kontribusi dan Komunikasi dalam rangka LDII untuk Bangsa. Untuk itu warga LDII harus memiliki budi pekerti yang luhur, bisa bersosialisasi dengan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Hewan kurbannya merupakan swadaya murni dari warga masyarakat LDII, ada yang satu keluarga, perorangan hingga kelompok. Adapun daging kurban sendiri akan distribusikan ke masyarakat, “Penyaluran ada tiga kriteria pertama pekerja sebanyak 300 kupon, kemudian warga sekitar tetangga terdekat hingga tetangga jauh kurang lebih 250 kupon, untuk pengunjung nanti sore kita bagi sekitar 1.000 kupon total keseluruhan 1.550 kupon,” pungkas Abdul Aziz.

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Kunjungi berbagai website LDII

DPP, DPP, Bangkalan, Tanaroja, Gunung Kidul, Kotabaru, Bali, DIY, Jakpus, Jaksel, Jateng, Kudus, Semarang, Aceh, Babel, Balikpapan, Bandung, Banten, Banyuwangi, Batam, Batam, Bekasi, Bengkulu, Bontang, Cianjur, Clincing, Depok, Garut, Jabar, Jakarta, Jakbar, Jakut, Jambi, Jatim, Jayapura, Jember, Jepara, BEkasi, Blitar, Bogor, Cirebon, Kalbar, Kalsel, Kaltara, Kalteng, Karawang, Kediri, Kendari, Kepri, ogor, Bogor, Kutim, Lamongan, Lampung, Lamtim, Kaltim, Madiun, Magelang, Majaelngka, Maluku, Malut, Nabire, NTB, NTT, Pamekasan, Papua, Pabar, Pateng, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Riau, Sampang, Sampit, Sidoarjo, Sukoharjo, Sulbar, Sulsel, Sultra, Sumbar, Sumsel, Sumut, Tanaban, Tangsel, Tanjung Jabung Barat, Tegal, Tulung Agung, Wonogiri, Minhaj, Nuansa, Sako SPN, Sleman, Tulang Bawang, Wali Barokah, Zoyazaneta, Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *