Rapimwil LDII Jateng, DPP LDII Ajak Sukseskan Pilkada Serentak

Semarang (15/9). Ketua DPP LDII, Ardito Bhinadi mengajak pengurus LDII se-Jawa Tengah menyukseskan Pilkada serentak. Hal itu ia ungkapkan pada perhelatan “Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) LDII Jawa Tengah”, di Hotel Patra Semarang, pada Minggu (15/9).

“Kesuksesan penyelenggaraan Pilpres dan Pileg serentak secara nasional, harus dilanjutkan pada Pilkada serentak,” ujar Ardito Bhinadi.

Ardito menegaskan, sikap LDII netral aktif. “Tidak dalam posisi mendukung salah satu calon. Namun terbuka bagi pasangan calon yang ingin bersilaturahim menemui pengurus dan warga LDII untuk memaparkan visi dan misinya,” tuturnya.

Ia mengingatkan, warga LDII agar menggunakan hak suaranya dengan memilih pemimpin yang sesuai dengan hati nuraninya. “Siapapun yang terpilih, adalah pemimpin terbaik untuk mewujudkan Jawa Tengah yang berkeadilan dan sejahtera,” kata Ardito.

Selanjutnya, Ardito mengungkapkan, LDII siap mendukung pemerintahan saat ini, dan yang akan datang. “Kami hadir untuk berkarya dan berkontribusi untuk bangsa,” imbuhnya.

Ardito menjelaskan, LDII memiliki delapan program pengabdian untuk bangsa. “Pertama, bidang kebangsaan, LDII bekerja sama dengan MPR, TNI, Polri, Kejaksaan dan institusi lainnya menghelat sosialisasi empat pilar kebangsaan,” ujarnya. Pondok-pondok pesantren yang beranaung di bawah LDII mengundang kejaksaan dan kepolisian untuk meningkatkan kesadaran umum dan wawasan kebangsaan.

Selanjutnya, dalam berdakwah, LDII mengutamakan dakwah bil hal, dakwah yang sejuk. “Bidang pendidikan, LDII memprogramkan 29 karakter luhur untuk mewujdukan generasi unggul, calon pemimpin bangsa, menyambut era Indonesia Emas 2045,” imbuhnya.

Terkait ekonomi syariah, Ardito mengatakan, LDII menjalankan program literasi dan inklusi ekonomi serta keuangan digital syariah. “Prinsipnya halal, legal dan masuk akal. LDII bekerja sama dengan berbagai lembaga ekonomi dan keuangan syariah untuk memperkuat ekosistem ekonomi syariah,” jelasnya.

Selanjutnya, di bidang kesehatan, LDII melaksanakan pencegahan stunting, dan kesehatan herbal. “Kami siapkan calon ibu yang sehat melalui literasi kesehatan ibu dan anak. Agar kelak, mengandung dan melahirkan anak yang sehat, cerdas, dan kuat, sehingga terbebas dari stunting,” tuturnya.

Bidang ketahanan pangan dan lingkungan hidup, LDII mengembangkan sorgum dan program kampung iklim. “Selanjutnya, kami melaksanakan literasi digital, dan program energi baru terbarukan, melalui implementasi PLTS di ponpes naungan LDII dan di kantor DPP LDII, serta program mikrohidro di Perkebunan Teh Jamus,” ujarnya.

Ardito berharap, hasil Rapimwil dapat menjadi bekal bagi LDII Jateng saat Rakornas LDII. “Bantu pemerintah daerah menyukseskan tahapan Pilkada serentak dalam keadaan aman, selamat, lancar, berhasil, dan barokah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Jateng, Singgih Tri Sulistiyono mengatakan, rapimwil bertujuan melakukan pendidikan politik. “Maka, kami undang Kemenag Jateng, untuk memberikan pendidikan politik dan moderasi beragama menghadapi Pilkada serentak,” ujarnya.

Selanjutnya, Rapimwil bertujuan untuk membangun komunikasi antara pemimpin, elit, dan massa, “Untuk meningkatkan pembangunan demi mewujudkan kesejahteraan yang berkeadilan,” tutur Singgih.

Menanggapi itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno mengatakan, visi dan misi LDII sejalan dengan Pemprov Jawa Tengah. “Yaitu membina generasi tangguh berkarakter luhur, untuk menyiapkan generasi emas 2045,” ujarnya.

Terkait Pilkada, Sumarno mengungkapkan, merupakan tanggung jawab pemerintah untuk mendapatkan pimpinan yang amanah. Selanjutnya terkait stunting, ia menegaskan, merupakan tanggung jawab bersama. Tidak bisa dikerjakan hanya dari satu pihak saja.

“Serta di bidang pendidikan, kami berkomitmen menurunkan angka pengangguran dan mencegah anak putus sekolah,” tutup Sumarno.

Oleh: Ghoni Iman (contributor)

Kunjungi berbagai website LDII

DPP, DPP, Bangkalan, Tanaroja, Gunung Kidul, Kotabaru, Bali, DIY, Jakpus, Jaksel, Jateng, Kudus, Semarang, Aceh, Babel, Balikpapan, Bandung, Banten, Banyuwangi, Batam, Batam, Bekasi, Bengkulu, Bontang, Cianjur, Clincing, Depok, Garut, Jabar, Jakarta, Jakbar, Jakut, Jambi, Jatim, Jayapura, Jember, Jepara, BEkasi, Blitar, Bogor, Cirebon, Kalbar, Kalsel, Kaltara, Kalteng, Karawang, Kediri, Kendari, Kepri, ogor, Bogor, Kutim, Lamongan, Lampung, Lamtim, Kaltim, Madiun, Magelang, Majaelngka, Maluku, Malut, Nabire, NTB, NTT, Pamekasan, Papua, Pabar, Pateng, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Riau, Sampang, Sampit, Sidoarjo, Sukoharjo, Sulbar, Sulsel, Sultra, Sumbar, Sumsel, Sumut, Tanaban, Tangsel, Tanjung Jabung Barat, Tegal, Tulung Agung, Wonogiri, Minhaj, Nuansa, Sako SPN, Sleman, Tulang Bawang, Wali Barokah, Zoyazaneta, Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *