Dandim 0804 Ajak LDII Magetan Tingkatkan Kerjasama

Magetan (14/9). Ketua DPD LDII Kabupaten Magetan Joko Pramono didampingi Sekretaris Subandi dan Bagian Teknologi, Informasi, Aplikasi dan Telematika (TIAT) Jainuri mengunjungi Komando Distrik Militer (Kodim) 0804 Magetan, Selasa (13/9). LDII menilai, komunikasi yang baik dapat menjaga kondusifitas lingkungan di Magetan.

Dalam kunjunganya, Pramono mengatakan, silaturohim ini sebagai meningkatkan komunikasi sekaligus mengundang Dandim 0804 Magetan dalam pengukuhan Pemuda dan Wanita LDII, pada Kamis (22/9). “Kami berharap Dandim 0804 bisa hadir dalam acara pengukuhan Pemuda dan Wanita LDII untuk mengisi wawasan kebangsaan,” kata Pramono.

 

Menurutnya, LDII siap bekerja sama dengan stakeholder yang ada termasuk mendukung semua program Dandim 0804 Magetan. “Kerjasama antara LDII dengan Kodim 0804 Magetan yang terjalin sampai saat ini, yaitu terkait wawasan kebangsaan dan bela negara,” ujar Pramono.

 

Menurut Pramono, kebangsaan masuk dalam delapan program kontribusi LDII yang dicanangkan pada Munas IX/2021 di Jakarta. Kebangsaan, bagi LDII ditempatkan di atas keagamaan. Bila dirinci, sambungnya, delapan bidang itu meliputi, kebangsaan, keagamaan, pendidikan, kesehatan herbal, ekonomi syariah, ketahanan pangan dan lingkungan, teknologi digital, dan energi baru terbarukan.

Sementara itu, Pasi Intel Kodim 0804 Magetan Kapten Arm Khoirudin menyampaikan pesan Dandim bahwa ia akan datang saat pengukuhan. “Kalau tidak ada acara, saya pastikan hadir, apabila bersamaan dengan acara lain maka Pasi Intel yang akan datang,” ujarnya.

Permasalahan bangsa, menurutnya, akan mudah diselesaikan dengan adanya komunikasi antar tokoh masyarakat dan agama. Ia berharap, kerjasama dengan LDII yang sudah berjalan terus ditingkatkan guna menjaga kondusifitas Kabupaten Magetan. “Kerjasama yang sudah terbina terutama dalam kerukunan umat beragama yang sudah berjalan melalui FKUB untuk terus ditingkatkan, termasuk lingkungan hidup dan wawasan kebangsaan,” pungkas pria yang akrab disapa Choi itu.  (*Zain)

 

Oleh: JAINURI – S16JRI -JATIM 16.03 085791131354 (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *