Subsatgas Kemitraan Satgas Nusantara Polres Bontang Kerja Bakti Bersama LDII Bontang

Foto Bersama

BONTANG – Untuk mengantisipasi hal -hal yang tidak diinginkan yang mungkin terjadi saat Pilkada yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Kepolisian Republik Indonesia membentuk Satuan Tugas (Satgas) Nusantara jelang pelaksanaan pilkada serentak 2018.

Subsatgas Kemitaraan merupakan salah satu subsatgas dari Satgas Nusantara. Subsatgas Kemitraan melakukan Pemberdayaan dan pendekatan terhadap masyarakat guna meningkatkan kemitraan antara Kepolisian dengan masyarakat. Dimana masyarakat digerakkan untuk memulai proses kegiatan pengelolaan Kamtibmas untuk memperbaiki situasi dan kondisi dilingkungan tempat tinggal, Pemberdayaan masyarakat hanya bisa terjadi apabila masyarakat itu sendiri ikut pula berpartisipasi secara aktif bermitra dengan Polri dalam mewujudkan Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Sehingga segala bentuk gangguan dapat ditangkal sedini mungkin.
Bertempat di lingkungan masjid Baitul Musthofa, RT 26 kelurahan Gunung Telihan, Bontang Barat, Sabtu 28 April 2018 pukul 08.30 wita, Subsatgas Kemitraan Satgas Nusantara Polres Bontang mengadakan kerja bakti bersama warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bontang.

Kerja bakti membersihkan lingkungan masjid, parit jalan Soekarno – Hatta tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Bontang AKP Supriyanto, dan diikuti sekitar 100 orang baik dari warga LDII dan anggota Polres Bontang. Hadir juga dalam kegiatan ini Dit Binmas Polda Kaltim, Kompol Mawan Riswandi.
AKP Supriyanto mengatakan “ Harapkan kami dengan kegiatan tersebut, kemitraan antara Polri dan seluruh masyarakat khususnya warga LDII Kota Bontang dapat terjalin dengan baik, sehingga dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif secara bersama-sama”.

Foto Bersama
Kegiatan Kerja Bakti
Kegiatan Kerja Bakti

Ketua DPD LDII Kota Bontang, H. Anton Kuswanto menyambut baik kegiatan ini. “Kegiatan kerja bakti seperti ini selain dapat mempererat tali silaturrahim antar Polres dan masyarakat, khususnya warga LDII, juga bisa dijadikan sarana sharing dan hearing oleh kedua belah pihak. Pesan-pesan apa yang akan disampaikan Polres bisa dikomunikasikan dalam acara non formal ini, sehingga mubaligh-mubaligh kami bisa meneruskan kepada semua warga LDII”, tutur Anton.
Kerja bakti yang penuh dengan suasana kekeluargaan ini diakhiri dengan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *