Tingkatkan Ketaqwaan dan Kepedulian Sosial Melalui Qurban

Suasana Shalat Ied di Halaman Masjid Al-Kautsar Loktuan (Foto:Rijal/Lines)

BONTANG – Idul Adha adalah salah satu hari raya umat Islam yang diperingati dengan peristiwa Qurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim yang bersedia untuk mengorbankan putranya, Ismail. Karena perintah dari Allah yang kemudian diganti oleh Allah dengan seekor domba.

Peringatan Idul Adha tanggal 10 Dzulhijjah yang bertepatan dengan hari Minggu (11/8) ini, merupakan hari dimana seluruh umat islam khususnya warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bontang berkumpul pada pagi hari untuk melakukan shalat Ied berjamaah yang bertempat di tiga lokasi, halaman masjid Al-Kautsar Loktuan, halaman masjid Al-Akbar Api-api, dan halaman masjid Baitul Musthofa Telihan, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban di tingkat PC maupun PAC LDII se-Kota Bontang.

Warga PAC LDII Belimbing melaksanakan pemotongan hewan qurban di Rumah Pemotongan Hewan Bontang (Foto:Doni/Lines)
Warga PAC LDII Api-api melaksanakan pemotongan hewan qurban di lokasi pemotongan hewan Masjid Al-Akbar Api-api (Foto:Roziq/Lines)

Ketua DPD LDII kota Bontang H. Anton Kuswanto, dalam sambutan yang dibacakan oleh masing-masing Ketua PC LDII yaitu PC Bontang Barat Suliono, Ketua PC Bontang Utara Ubaya Ahmadi dan PC Bontang Selatan Paryono, menyampaikan pada pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tahun ini, LDII Kota Bontang berqurban sebanyak 61 sapi dan 6 kambing dengan nilai 1,35 Miliar.

“Dengan nilai qurban tersebut, semoga tahun depan qurban kita bisa bertambah, dan dapat menjadikan pahala bagi kita serta menambah ketaqwaan kita kepada Allah” harap Anton yang diwakili oleh ketua PC LDII se-Kota Bontang.

Suliono Ketua PC LDII Bontang Barat Berbagi Qurban kepada Camat Bontang Barat Marten Minggu (Foto:Lines)
Ubaya Ahmadi Ketua PC LDII Bontang Utara Berbagi Qurban kepada Kepala KUA Bontang Utara Sudai S.Ag (Foto:Lines)

Sebagai wujud nyata LDII berbagi, di tiap-tiap PC maupun PAC membagikan kurang lebih 1500 paket daging qurban kepada masyarakat Bontang di sekitar tempat-tempat pengajian warga LDII dan juga mitra-mitra LDII. (nfa/iab/Lines)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *