Ketua Satgas Kerukunan FKUB Manokwari Berikan Pemantapan Nilai Kerukunan Bagi Pemuda LDII

Manokwari (30/5) -DPD LDII Manokwari pada Minggu, 30 Mei 2021 menyelenggarakan pemantapan nilai-nilai kerukunan antar umat beragama bagi pemuda LDII se-Kota Manokwari. Pemateri dalam acara ini adalah I Wayan Semol, SH, Ketua Satgas Kerukunan FKUB Papua Barat yang juga merupakan Ketua Biro Pembangunan Sarana dan Prasarana Tempat Ibadah, FKUB Papua Barat.

Kegiatan terlaksana dengan tujuan menumbuhkembangkan rasa persatuan, kesatuan serta menanamkan nilai-nilai kerukunan bagi pemuda sebagai modal dasar pembangunan bangsa.

Wayan Semol dalam penyampaian materi mengingatkan bahwa toleransi antar umat beragama adalah nomor satu di Indonesia dan supaya dipertahankan, karena pada dasarnya sebagai manusia yang beragama kita mempunyai hubungan manusia dengan Tuhan, dan hubungan manusia dengan sesama.

Soleman Paputungan, S.Pd Ketua DPD LDII Manokwari berharap pemuda remaja LDII tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat merusak kerukunan antar umat beragama, utamanya dengan perkembangan sosial media saat ini harus lebih bijak dalam bersosmed serta menggunakan sosmed untuk menunjang kegiatan pendidikan.

“Tidak ikut-ikutan menyebarkan berita hoax, fitnah, menghasut dan ujaran kebencian, karena semua itu akan merusak cita-cita pendahulu bangsa yang sudah berkomitmen menyatukan bangsa Indonesia dalam Kebhinekaan,” ujarnya.

Kegiatan-kegiatan pembinaan peningkatan kerukunan bagi remaja penerus bangsa ini diharapkan dapat mempertahankan Papua Barat dengan indeks kerukunan antar umat beragama tetap menjadi nomor satu di Indonesia (RK/Fredi Lines).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *