Komunikasi Sosial Korem 043 Gatam Lampung, LDII Usulkan Pendidikan Bela Negara

Bandar Lampung (4/6) – Korem 043 Gatam Lampung menyelenggarakan Komunikasi Sosial, Silaturahim antara Danrem 043 Gatam Lampung dengan komponen masyarakat, mengambil tema “Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa,” di Aula Sudirman Makorem 043 Gatam, pada Jumat, 4 Juni 2021. Hadir dari LDII, Ketua DPW dr. H. Aditya, M.Biomed didampingi Sekretaris Drs. H. Heri Sensustadi.

Dalam sambutannya, Danrem 043 Gatam Brigjen TNI Drajat Bima Yoga, S.IP., MH, dalam kondisi Pandemi Covid-19, mengajak tokoh dan ormas keagamaan mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

Danrem juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi berita hoax, karena dapat memecah belah umat, sehingga diharapkan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan ormas keagamaan sebagai komponen masyarakat ikut serta dalam mencegah paham radikalisme, terorisme, intoleransi, karena dapat merusak sendi-sendi kehidupan bermasyarakat. “Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan, dengan mengedepankan budaya kearifan lokal,” ujar Drajat Brima Yoga.

Dalam sesi diskusi, Aditya mengusulkan agar Korem 043 Gatam Lampung dapat menyelenggarakan pendidikan bela negara, baik secara daring/offline. “Pendidikan bela negara dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut kaban Kesbangpol (Drs. Firsada, MH), ketua NU, Ketua Muhammadiyah, ketua MUI, Ketua LDII,  ketua FKUB, PGI, PHDI, Keuskupan, ketua ICMI, Laskar Merah Putih, BEM Unila, BEM UBL, BEM Teknokrat, Paku Banten (Heri/Fredi Lines).

——————–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *