Peringati Hari Anak Nasional 2021, LDII Bontang Gelar Webinar

Peserta Webinar Hari Anak nasional 2021 sesi foto bersama (Foto:Lines)

BONTANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bontang menggelar webinar yang bertajuk “Manajemen Stress dan Menjaga Kesehatan Anak di Masa Pandemi” dengan materi seputar kiat-kiat mendampingi anak di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut sebagai wujud kontribusi DPD LDII Kota Bontang kepada masyarakat khususnya dalam memberikan pengetahuan untuk mendampingi anak di masa pandemi Covid-19. Dimana saat ini, anak-anak Kota Bontang bahkan seluruh Indonesia belum bisa menikmati pendidikan secara langsung di lingkungan sekolah.

“Sudah satu tahun lebih anak-anak kita melakukan pembelajaran secara online sehingga hal ini menjadi hal yang dilematis bagi kita sebagai orang tua dalam mendampinginya,” ungkap Ketua DPD LDII Kota Bontang H. Anton Kuswanto S.Si saat membuka acara webinar melalui aplikasi zoom, Sabtu (24/7/2021)

Untuk itu, melalui webinar ini, LDII Kota Bontang turut memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat. Diharapkan dalam kegiatan ini, masyarakat khususnya orang tua dapat memetik manfaat dalam menangani persoalan tersebut. Selain itu, Anton juga berharap setelah webinar usai, para orang tua bisa mendapatkan tips-tips mendampingi anak di masa pandemi.

“Setelah webinar ini, diharapkan kita sebagai orang tua bisa mendapat tips dalam mendampingi anak baik secara psikologis maupun dari sisi kesehatan bagi anak khususnya untuk usia dibawah 18 tahun,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bontang, Najirah turut hadir dalam membuka dan meresmikan acara webinar tersebut. Ia menyampaikan ucapan banyak terimakasih lantaran DPD LDII bisa menggelar acara bermanfaat bagi masyarakat di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini.

“Saya atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang mengucapkan terimakasih kepada LDII Kota Bontang beserta jajarannya yang telah melaksanakan acara pada pagi hari ini,” ungkapnya.

Sambutan Wakil Walikota Bontang (Foto: LINES)
Pemaparan Materi oleh dr. Arlita Eka Putri, Sp.A (Foto:LINES)
Pemaparan materi oleh Annastya Agnes P.S, S.Psi (Foto:LINES) 

Perlu diketahui, dalam webinar ini LDII Kota Bontang menghadirkan narasumber yang cukup kompeten di bidangnya. Pertama dr Arlita Eka Putri, Sp. A yang merupakan dokter spesialis anak RSUD Taman Husada Kota Bontang. Ia membawakan materi dengan tema “Menjaga Kesehatan Anak di Masa Pandemi”.

Selanjutnya Annastya Agnes P.S, S. Psi sebagai praktisi pendidikan di salah satu sekolah Kota Bontang membawakan materi dengan tema “Manajemen Stress pada Anak di Masa Pandemi”.

Selain itu juga, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bontang, Hapidah Basri Rase, Amd. Kep, SE juga turut mengirimkan video pembukaan untuk peserta tentang “Peran Kader PKK dalam Mendampingi Anak di Masa Pandemi”.
Adapun peserta yang turut hadir diantaranya praktisi pendidikan, Guru PAUD, Ibu-ibu TP PKK, Kader Posyandu, Kader GSI, Kader BKB dan masyarakat umum yang memiliki anak usia 0 hingga 18 tahun. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti webinar ini, ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada dua nara sumber. (LinesBTG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *