LDII Nabire Hadiri Kegiatan Doa Bersama FKUB Dalam Rangka Hari Perdamaian Dunia

LDII NabireDPD LDII Nabire menghadiri doa bersama yang digelar FKUB dan Kemenag Kabupaten Nabire, Selasa (21/9/2021)

 

Nabire – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Nabire bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Nabire menggelar doa bersama di Aula Gereja Sion Nabire, Selasa (21/9/2021). Kegiatan digelar dalam rangka Hari Perdamaian Dunia tahun 2021 dan mendoakan agar Kabupaten Nabire tetap damai, aman, dan kondusif.

Ketua DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Nabire H Nuryadi SPd MMPd turut hadir dalam kegiatan tersebut. Didampingi beberapa pengurus di antaranya Ketua Bagian Pendidikan Agama dan Dakwah Kholid Azizi dan anggota bagian Hubungan Antar Lembaga Khoirul Mukmin.

Doa bersama lintas agama tersebut mengangkat tema “Memulihkan Dunia yang Adil dan Berkelanjutan”. Dihadiri Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya SIK SH, Ketua FKUB Kabupaten Nabire Pdt. Junus Mbaubedari STh, Kepala Kemenag Kabupaten Nabire Yafet Iyai STh, dan semua tokoh lintas agama se-Kabupaten Nabire. Kegiatan dipimpin Ketua FKUB Kabupaten Nabire Pdt. Junus Mbaubedari STh.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD LDII Kabupaten Nabire H Nuryadi yang juga Sekretaris MUI Kabupaten Nabire menyampaikan harapannya agar Kabupaten Nabire tetap dalam kondisi aman, damai dan nyaman. Bisa kondusif, sehingga pergerakan ekonomi tetap berjalan sebagaimana mestinya, karena sektor keamanan sampai saat ini masih menjadi faktor utama kestabilan pergerakan ekonomi.

“Kita harus bersyukur, meski Kabupaten Nabire ini heterogen, tapi tetap hidup rukun dan damai. Mari bersama menjaga kebersamaan dan hidup rukun dengan baik,” ajaknya.

Kabupaten Nabire ini, lanjut H Nuryadi rawan terhadap tindakan kriminal. Dikarenakan merupakan pintu masuk barang-barang terlarang lainnya. Sehingga perlu penanganan yang terpadu, antara aparat keamanan, pemerintah, masyarakat dan stakeholder lainnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *