PAC Ngringo Gelar Festival Anak Sholeh

Karanganyar (4/12). Pengurus Anak Cabang (PAC) LDII Ngringo menggelar Festival Anak Sholeh (FAS) di  komplek Masjid Baitul Fath Ngringo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pada Minggu, (26/11/23). Acara itu diikuti oleh siswa dari 6 enam Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) yang bernaung di bawah LDII Kelurahan Ngringo.

Ketua PAC LDII Ngringo H. Suparman menyampaikan terselenggaranya FAS ini atas dukungan sponsor dari beberapa pengusaha UMKM di wilayah Desa Ngringo.

“Untuk pembinaan di LDII secara intensif dari PAUD sampai manula, selain pembina sepiritual dan karakter juga tak kalah pentingnya untuk selalu berbaur dengan kegiatan di masyarakat seperti rapat RT, jaga Ronda malam, kerja bakti,” jelasnya.

Semenara itu, Ketua Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama (LP2A) Desa Ngringo H. Kuswadi mengapresiasi atas terselenggaranya FAS yang diselenggarakan PAC LDII Ngringo.

“LP2A sangat terinspirasi dengan kegiatan FAS yang diselenggarakan PAC LDII Ngringo, wawasan kebangsaan luar biasa masih kecil bisa menjadi dirijen lagu kebangsaan Indonesia Raya, pencak silatnya bagus bisa menjadi juara lokal maupun nasional,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Kepala Desa Ngringo Agus Wibawanto menyebut, Desa Ngringo menjadi ikon Kabupaten Karanganyar, ia mengapresiasi atas terselenggaranya FAS, pendidikan karakter sejak dini yang diinisiasi oleh LDII sungguh luar biasa.

“Dengan pendidikan agama sejak dini menumbuhkan karakter yang baik, semoga dengan pembekalan karakter yang baik anak-anak bisa meraih cita-citanya sukses di dunia dan akhirat,” pungkasnya.

Ketua PC LDII Kecamatan Jaten Sunardi saat di temui menyampaikan apresiasi dan terimakasih dengan adanya FAS mendidik anak-anak, Berilmu, Akhlakul Karimah dan Mandiri. “Semoga kegiatan yang baik ini bisa diikuti oleh PAC LDII yang lainnya bisa di agendakan setahun sekali, untuk memotivasi anak-anak melihat bakat dan kemampuannya” terangnya.

“FAS ini sebagai upaya kita untuk mencetak generasi penerus yang profesional dan religius, memiliki karakter yang baik sehingga bermanfaat bagi lingkungan di manapun anak kita berada,” pungkasnya.(ghoni)

Oleh: Ghoni Iman AG Jtg10.10 / s14fag (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *