LDII Subang Audiensi ke Markas Komando Distrik Militer 06/05

Subang (20/9). Para Pengurus Harian DPD LDII Kabupaten Subang yang diketuai Kusnanto beraduiensi ke Markas Komando Distrik Militer 0605 Subang, diterima langsung oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0605 Subang Letkol Inf. Bambang Raditya, M.Han di ruang kerjanya, Selasa, 20 September 2022 pagi.

Kusnanto dalam sambutanya memperkenalkan pendampingnya yaitu Wakil Ketua, Supena, Sekretaris Rizki Tio, Bendahara Rachmat Efendi. Sementara Dandim 06/05 Letkol Inf. Bambang Raditya yang didampingi oleh komandan unit intel Letda Amin Letkol Inf. Bambang Raditya dalam perkenalannya menyatakan baru dua bulan bertugas sebagai Dandim 0605 Subang yang sebelumnya menjadi Danyonif 312 Kala Hitam Subang.

“Kami bersyukur atas tugas baru yang diberikan kepadanya dan mengucapkan selamat datang kepada pengurus harian DPD LDII Kabupaten Sibang di Makodim 0605 Subang,” ujarnya.

Dalam dialognya kepada jajaran pengurus LDII, Bambang mengajak warga LDII dapat mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh kodim bersama masyarakat seperti bakti sosial, pembagian bantuan sosial atau donor darah.

“Kami berharap silaturahim antara LDII dan TNI supaya dilanjutkan tidak hanya di Kantor KODIM saja. Sebagai Dandim ingin bersilaturahim supaya lebih dekat lagi dengan warga LDII dan menyatakan kesediannya apabila diundang dalam kegiatan seperti pengajian atau bisa memberikan paparan tentang wawasan kebangsaan di pusat tempat kegiatan LDII,” tambahnya.

Sementara itu Supena menyambut dengan antusias harapan dari Dandim, apalagi LDII memiliki program cluster kebangsaan dan dakwah. Program kebangsaan ditempatkan di level pertama warga LDII supaya patuh kepada Pancasila, UUD 1945 dan NKRI harga mati serta menentang faham radikalisme.

“Dakwah Bil Hal selalu kita laksanakan sebagai kontribusi nyata terhadap pemerintah dan masyarakat. LDII dan ormas islam NU, Muhammadyah dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bersama sama mewujudkan kerukunan antar umat beragama dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya. 

Oleh: Rizki Tio Fanta Aditya (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *