Keputrian PAC LDII Sidomulyo Gelar Workshop “Tampil Syar’i dengan Fashion yang Stylish”

Waktu kirim ke @ldiibot : 09-07-2023 15:17:09

Lampung Selatan (13/7). Keputrian PAC LDII Sidomulyo, Lampung Selatan, mengadakan workshop bertajuk “Tampil Syar’i dengan Fashion yang Stylish” Minggu, 9 Juli 2023. Acara tersebut mengajarkan para wanita tentang cara berpakaian yang sesuai dengan syariat agama namun tetap terlihat stylish. Acara ini di hadiri sekitar 135 orang yang terdiri dari remaja putri dan juga orang tua yaitu para ibu.

Dalam semangat menjaga kesopanan dan kepatuhan terhadap aturan agama, acara keputrian ini berusaha mengedukasi peserta tentang pentingnya tampil syar’i namun tetap fashionable. Acara tersebut dipandu oleh ustadzah Yuliana dengan memberikan kajian dan dakwah sesuai dengan perintah Allah dan Rosul yang ada di Al-Quran dan Hadits.

Di lanjutkan dengan materi slide, para peserta diberikan panduan tentang berbagai gaya berpakaian yang cocok dengan syariat, termasuk pemilihan warna yang tepat, padu padan motif, dan juga pemakaian hijab sesuai aturan agama, sehingga tampilan mereka tetap modis dan elegan namun tetap syar’i.

Tidak hanya itu, acara ini juga memberikan sesi pertanyaan, kuis dan apresiasi untuk para peserta supaya semangat dalam belajar, yaitu up to date dengan tren mode terkini yang dapat dipadukan dengan prinsip-prinsip syariat. “Kami berharap melalui acara ini, kami dapat membantu para peserta untuk tetap tampil modis dan bergaya, sambil tetap mematuhi aturan agama,” ujar Hana sebagai salah satu pemateri.

“Kami ingin menghilangkan stigma bahwa pakaian syar’i harus membosankan atau ketinggalan zaman. Dengan pengetahuan dan inspirasi yang tepat, semua orang dapat tampil menarik dan tetap mempertahankan nilai-nilai agama yang dijunjung tinggi,” tutupnya.

Oleh: Hana Lathifah (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *