Ketua LDII Kotabaru Kerahkan Warga Bangun Wisma Santri Baru

Kotabaru (13/2). Dalam upaya peningkatan sarana fasilitas Pondok Pesantren dan SMA yang dikelola, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Kotabaru, H. Murdianto, menggalang kerjasama warga dan simpatisan untuk membangun Wisma Santri Putri baru. Kegiatan gotong royong yang melibatkan sedikitnya 100 warga LDII sekitar Kecamatan Pulaulaut Utara dilaksanakan di Jl. Arjuna RT 04, Desa Sebelimbingan.

Menurut Ketua LDII Kotabaru, gedung yang dibangun secara swadaya ini akan memiliki beberapa fungsi. Lantai pertama akan difungsikan sebagai wisma tamu, lantai kedua sebagai asrama putri, dan lantai ketiga akan dijadikan aula serbaguna. Pembangunan ini menjadi penting mengingat proyeksi peningkatan jumlah siswa baru di SMA Budi Utomo tahun ajaran 2024/2025 yang diprediksi akan meningkat secara signifikan.

“Dengan anggaran yang mencapai miliaran rupiah, pembangunan ini juga diharapkan dapat mendukung kegiatan pendidikan dan meningkatkan pelayanan bagi santri,” ungkap Murdianto.

Sementara itu, reaksi positif juga datang dari para santriwati, salah satunya adalah siswi SMA Budi Utomo yang merasa bangga dengan langkah pengurus LDII. Gedung lama yang dibangun pada tahun 1999 telah dirasakan semakin tidak memadai untuk menampung jumlah siswi yang terus bertambah.

“Kami merasa bersyukur karena pengurus LDII telah memikirkan kami dan menyediakan bangunan baru yang lebih luas. Gedung lama sudah tidak mencukupi lagi, dan saatnya untuk perubahan,” ujar salah seorang siswi SMA Budi Utomo yang enggan disebutkan namanya.

Dengan semangat gotong royong dan dukungan penuh dari berbagai pihak, pembangunan Wisma Santri Putri baru di Kotabaru diharapkan akan segera menjadi kenyataan, memberikan dampak positif bagi pendidikan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *