Satbinmas Polres Klaten Edukasi Remaja LDII Keselamatan Berkendara

Klaten (21/5). PC LDII Bayat bekerja sama dengan Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Klaten mengadakan sosialisasi sadar berkendara kepada para remaja LDII Bayat, Ngawen, dan Cawas. Acara ini dilaksanakan pada Minggu (19/5) di Masjid Al Barokah, Bayat, Klaten.

Kegiatan sosialisasi yang mengusung tema “Mari Bersama Cegah Aksi Kenakalan Remaja dan Pelanggaran Lalu Lintas Demi Terwujudnya Situasi Kamtibmas yang Kondusif” ini, diikuti oleh 500-an peserta. Tujuan dari acara ini untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas dan mencegah kenakalan remaja.

Satbinmas Polres Klaten, Prayogo dan Wahyudin, selaku narasumber menyampaikan poin-poin penting tentang keselamatan berkendara diantaranya persiapan sebelum berkendara, tata cara berlalu lintas, aturan berkendara dan rambu-rambu lalu lintas, serta penjelasan mengenai proses klaim asuransi kecelakaan.

Ketua PC LDII Bayat Muhammad Sigit Winoto turut mengapresiasi kegiatan ini. “Kami berharap para remaja LDII dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara serta agen perubahan bagi masyarakat di sekitarnya,” ujarnya.

Dewan Penasihat PC LDII Bayat Nurjiyanto juga menyampaikan harapan dari kegiatan ini. “Melalui kegiatan ini, dapat menjadi langkah awal untuk membangun generasi muda yang tertib, disiplin, dan bertanggung jawab dalam berkendara sehingga dapat terwujud situasi kamtibmas yang kondusif,” tutupnya. (Tony/Rizal PM/Dery/Hayuning).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *