DPD LDII Sukoharjo Adakan Liga Futsal U12 dan U20

Sukoharjo (14/8). Liga Futsal sebagai sarana untuk silaturahim para pemain dan pelatih dalam format kompetisi memperebutkan piala. Kontingen PC LDII Karangmojo borong gelar juara U20 dan U12. Pengumuman resmi ini disampaikan langsung usai pertandingan terakhir antara PC Karangmojo melawan PC Weru Minggu, 31 Juli 2022 di Telaga 5 Futsal Arena, Tawangsari, Sukoharjo. Lapangan Telaga 5 Futsal menjadi saksi tempat pagelaran Susela Futsal League 2022.

Sekitar 300 suporter yang memadati tribun penonton pun bersorak menyaksikan tim kesayangan mereka berlaga. Liga berlangsung meriah namun tertib dan lancar tanpa ada insiden berarti. Total keseluruhan 150 pemain dari 5 kontingen perwakilan dari 5 PC LDII se- Sukoharjo pokja Selatan. Terbagi menjadi 10 kontingen yang turut mengikuti pertandingan Susela Futsal League kali ini. Masing-masing 5 tim pada kategori U12 dan 5 tim kategori U20.

Hasil pemenang dalam kategori U12 juara 1 dari kontingen Karangmojo, juara 2 dari kontingen PC Weru dan juara 3 dari kontingen PC Bulu. Sementara di kategori U20 juara 1 dari kontingen Karangmojo, juara 2 dari kontingen PC Weru dan juara 3 dari kontingen PC Tawangsari.

Dengan hasil ini, maka Karangmojo berhak menyandang gelar juara umum Susela Futsal League tahun 2022 kali ini. Kegembiraan kian lengkap untuk kontingen Karangmojo setelah Ardhito Yanuar Putra dinobatkan sebagai Top Score kategori U12 dengan jumlah 11 gol. Di kategori U20 Top Score diperoleh Gilang Arya Kusuma dengan jumlah 6 gol .

Ketua Panitia Susela Futsal League Priyono menyerahkan piala juara 1 kategori U12 kepada kontingen Karangmojo. “Selamat kepada tim Karangmojo. Selamat atas keberhasilan menanamkan thobiat luhur pada generasi ini,” kata Priyono.

Susela Futsal League ini merupakan pertandingan pertama kali yang digelar oleh DPD LDII Sukoharjo Pokja Selatan. Priyono menyampaikan apresiasi dengan penyelenggaraan acara. Salut dengan kerjasama panitia, orang tua, official, dan pemain. Pihaknya juga menyampaikan bahwa tujuan utama Liga Futsal adalah pembentukan karakter pemain. Setelah karakter terbentuk, baru bagaimana mereka memaksimalkan potensi.

“Yang utama adalah karakter dulu. Ketika karakter bagus, maka menjadi pondasi yang kuat. Mau bentuk bangunan sekuat apapun ketika pondasi tidak bagus, jadinya juga mudah goyah,” sebut Priyono.

Panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun. Keberhasilan kontingen Futsal Karangmojo tidak lepas dari perjuangan panjang dan pembinaan tim. Coach Ismu Qomaruddin sejak awal menginstruksikan agar pemain bermain lepas tanpa beban dan mendengarkan semua instrusi pelatih.

“Jangan bermain sendiri. Kita adalah tim. Main saja tanpa beban. Yang terpenting selalu berdoa sebelum bertanding dan sujud syukur ketika mencetak gol atau mendapatkan kemenangan,” pesan Ismu pada timnya.

Berikut foto kegiatan:

——————–

Oleh: Ita Ulul (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *