LDII Audiensi ke Kanwil Kemenag Kalsel, Paparkan 8 Bidang Pengabdian

Banjarmasin (1/6). Jajaran Pengurus Harian Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan audiensi di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Kalsel, 31/5. Pengurus harian DPW LDII Kalsel disambut langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, H Muhammad Tambrin di Kantor Kanwil yang berada di Jl. D. I. Panjaitan No.19 Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kemenag Kalsel menyampaikan bahwa selama ini LDII sudah menjalin hubungan baik dengan Kemenag Kalsel maupun dengan ormas lainnya. “Saya sudah lama kenal dengan LDII, sejak saya dinas sebagai pegawai Kemenag di Kabupaten, kemudian dinas di Kementerian Agama di Jakarta, hingga saat ini sebagai Kepala Kanwil Kemenag Kalsel. Saya mengenal dan mengetahui bahwa salama ini program-program LDII sudah cukup baik di tengah-tengah masyarakat. Selama ini LDII juga turut berpartisipasi menciptakan suasana yang kondusif dalam masyarakat”, ungkap Tambrin.

Sementara itu Ketua DPW LDII Kalsel, H Dedi Supriatna menyampaikan rasa syukur dan terima kasih karena telah diterima langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Kalsel. “Alhamdulillah, kami bersyukur dan berterima kasih karena Bapak Kepala Kanwil Kemenag Kalsel berkenan meluangkan waktu untuk kami. Kami di LDII senantiasa berusaha untuk berkontribusi positif bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Hal ini kami wujudkan melalui 8 program unggulan pengabdian LDII untuk bangsa”, papar Dedi.

“8 program pengabdian LDII untuk bangsa merupakan program unggulan LDII yang diikuti dan dilaksanakan oleh seluruh pengurus maupun warga LDII di semua tingkatkan. Baik itu tingkatkan provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, hingga kelurahan/desa di seluruh Indonesia. Program tersebut yaitu: kebangsaan, dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, pangan dan lingkungan hidup, kesehatan dan herbal, teknologi digital, serta bidang energi baru dan terbarukan”, lanjut Dedi.

 

Dedi juga menjelaskan dengan adanya 8 program pengabdian tersebut, harapannya LDII tidak hanya fokus membina warganya agar dapat beribadah sesuai syariat Islam dengan lancar dan tertib, tetapi juga agar keberadaan LDII bisa bermanfaat bagi sesama. “Selain itu dalam acara audiensi ini kami juga menyampaikan kepada Kepala Kanwil Kemenag Kalsel bahwa jika ada video maupun berita yang berisi ujaran kebencian, fitnah, maupun berita keburukan tentang LDII, itu semua tidak benar,” tutup Dedi.

Turut hadir dalam acara audiensi Wakil Sekretaris DPW LDII Kalsel, Anton Kuswoyo, beserta pengurus DPW lainnya, H Ahmad Kusnan, H Jumari, dan Sugiman. Acara diakhiri dengan penyerahan Buku Pedoman Ibadah LDII dan Majalah Nuansa Persada oleh Ketua DPW LDII Kalsel kepada Kepala Kanwil Kemenag Kalsel. (Kus)

 

Oleh: Anton Kuswoyo (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Kunjungi berbagai website LDII

DPP, DPP, Bangkalan, Tanaroja, Gunung Kidul, Kotabaru, Bali, DIY, Jakpus, Jaksel, Jateng, Kudus, Semarang, Aceh, Babel, Balikpapan, Bandung, Banten, Banyuwangi, Batam, Batam, Bekasi, Bengkulu, Bontang, Cianjur, Clincing, Depok, Garut, Jabar, Jakarta, Jakbar, Jakut, Jambi, Jatim, Jayapura, Jember, Jepara, BEkasi, Blitar, Bogor, Cirebon, Kalbar, Kalsel, Kaltara, Kalteng, Karawang, Kediri, Kendari, Kepri, ogor, Bogor, Kutim, Lamongan, Lampung, Lamtim, Kaltim, Madiun, Magelang, Majaelngka, Maluku, Malut, Nabire, NTB, NTT, Pamekasan, Papua, Pabar, Pateng, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Riau, Sampang, Sampit, Sidoarjo, Sukoharjo, Sulbar, Sulsel, Sultra, Sumbar, Sumsel, Sumut, Tanaban, Tangsel, Tanjung Jabung Barat, Tegal, Tulung Agung, Wonogiri, Minhaj, Nuansa, Sako SPN, Sleman, Tulang Bawang, Wali Barokah, Zoyazaneta, Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *