Ini Cara LDII Bangka Belitung Cetak Jurnalis Muda

Pangkalpinang (6/6). Biro Komunikasi Informasi dan Media (KIM) DPW LDII Babel menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Mahir Dasar selama dua hari, 1-2 Juni 2024, di Mulyo Budiono Islamic Boarding School (MBIBS), Pangkalpinang. Kegiatan yang diikuti 26 peserta dari DPD LDII se-Bangka Belitung itu bertujuan mencetak jurnalis muda LDII yang bisa berkontribusi di bidang media.

Ketua DPW LDII Bangka Belitung Ari Sriyanto yang membuka acara menegaskan pentingnya fokus pada kekinian dan memanfaatkan waktu dengan secara produktif. “Yang sebaiknya kita lakukan sekarang adalah fokus dan menghabiskan waktu sekarang untuk hal yang bermanfaat dan berguna untuk diri sendiri, bangsa, dan negara,” ujar Ari Sriyanto.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan pelatihan jurnalistik DPW LDII Babel merupakan salah satu agenda penting dalam mengembangkan sumber daya manusia usia produktif. “Pelatihan ini merupakan agenda besar kami untuk terus mengembangkan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia di lingkungan LDII. Kami ingin memastikan bahwa setiap anggota memiliki kemampuan yang diperlukan untuk berkontribusi secara positif dan efektif dalam masyarakat,” jelas Ari Sriyanto.

Sementara itu, Ketua Biro KIM DPW LDII Bangka Belitung, Dedi Purwadi, menyampaikan harapannya agar para peserta dapat berkontribusi menginformasikan berbagai kegiatan dan dakwah LDII. “Tentunya, pelatihan jurnalistik ini diharapkan dapat mencetak jurnalis muda yang tidak hanya mahir dalam teknik penulisan dan pelaporan, tetapi juga mampu menyebarkan nilai-nilai positif dan inspiratif yang dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Dedi.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat tiga kelas pelatihan, yaitu kelas jurnalistik tulis, media sosial, dan TV. Faqih Alkayes, selaku salah satu pemateri kegiatan menyampaikan bahwa pelatihan jurnalistik DPW LDII Babel melibatkan kru LDII News Network (LINES) Bangka Belitung sebagai pemateri. “Alhamdulillah, teman-teman Lines Babel mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan beberapa materi jurnalistik,” ujar Faqih.

Ia berharap, para peserta mampu mengembangkan dan mengelola komunikasi dan informasi di setiap tingkat organisasi. “Harapan saya acara ini dapat menjadi bekal bagi para peserta untuk bergerak di bidang jurnalis di tingkat DPD, PC, dan PAC-nya masing-masing,” ucapnya berharap.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Rizkan Famulakhih, peserta yang dikirim memiliki kemampuan yang beragam. “Para peserta datang dari berbagai kabupaten dan kota di Bangka Belitung, membawa semangat dan keinginan kuat untuk belajar. Meskipun mereka memiliki tingkat kemampuan yang beragam, semangat mereka untuk meningkatkan kapasitas jurnalistik sangat tinggi,” ujarnya.

Oleh: Kim Cacan (contributor) / Noni M (editor)

Kunjungi berbagai website LDII

DPP, DPP, Bangkalan, Tanaroja, Gunung Kidul, Kotabaru, Bali, DIY, Jakpus, Jaksel, Jateng, Kudus, Semarang, Aceh, Babel, Balikpapan, Bandung, Banten, Banyuwangi, Batam, Batam, Bekasi, Bengkulu, Bontang, Cianjur, Clincing, Depok, Garut, Jabar, Jakarta, Jakbar, Jakut, Jambi, Jatim, Jayapura, Jember, Jepara, BEkasi, Blitar, Bogor, Cirebon, Kalbar, Kalsel, Kaltara, Kalteng, Karawang, Kediri, Kendari, Kepri, ogor, Bogor, Kutim, Lamongan, Lampung, Lamtim, Kaltim, Madiun, Magelang, Majaelngka, Maluku, Malut, Nabire, NTB, NTT, Pamekasan, Papua, Pabar, Pateng, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Riau, Sampang, Sampit, Sidoarjo, Sukoharjo, Sulbar, Sulsel, Sultra, Sumbar, Sumsel, Sumut, Tanaban, Tangsel, Tanjung Jabung Barat, Tegal, Tulung Agung, Wonogiri, Minhaj, Nuansa, Sako SPN, Sleman, Tulang Bawang, Wali Barokah, Zoyazaneta, Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *