Kumpulkan Data, Ust.Ahmad Ali Silaturohim ke Kabupaten Mimika

Mimika (7/1). Dosen sekaligus cendekiawan muslim Ust.Ahmad Ali bersilaturahim ke Kabupaten Mimika, 23/1. Dalam kunjungannya ke Mimika, Papua Tengah itu Ust.Ahmad Ali didampingi salah satu pengurus DPP LDII Anggota Departemen Pendidikan Keagamaan dan Dakwah Dwi Pramono.

Ketua DPD LDII Kabupaten Mimika La Ode Muhammad Norris Ashara didampingi jajaran pengurus PC dan PAC LDII se-Kabupaten Mimika menemui Ust.Ahmad Ali dan ust.Dwi Pramono. Selama di Mimika banyak hal yang didiskusikan, antara lain tentang kegiatan rutin LDII Kabupaten Mimika hingga sejarah awal mula LDII ada di Kabupaten Mimika. Juga menyempatkan bersilaturahim dengan Ketua PCNU Imam Mawardi beserta jajaran pengurus serta pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang diterima langsung Ketua MUI KH Muh Amir didampingi jajaran MUI bertempat.

Dalam bincang-bincang di Aula Gedung Masjid Babussalam, Ahmad Ali dalam pandangannya mengatakan bahwa perlunya umat Islam memandang dengan jernih kontribusi ormas-ormas atau kelompok-kelompok Islam dalam berbangsa dan bernegara. “Perbedaan itu selalu ada dan tentu keyakinan dan penerjemahan manusia terhadap teks agama berbeda-beda. Di sinilah perlunya toleransi dan menghormati perbedaan,” ujar Ali.

Hadir pula dalam pertemuan itu antara lain Dewan Penasihat H Suyoto, H Edi W Soeryono, H Paimin, H Zainul, Ketua DKM Miftahul Huda H Hasan Mallarangan, dan Ketua DKM Ainil Yaqin Achmadun. Selain itu hadir pula Wakil Ketua Bidang Dakwah Ust.Lanjar Eko Susilo, Bagian Bantuan Hukum dan Hak Azasi Manusia LDII Afdol Rozak Setiawan dan Fadly Go’o.

 

Oleh: S16WAC_Kab.Sidoarjo_Agus.C_Jtm_10.03B (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *