LDII Mimika Gandeng Senkom Mitra Polri Helat Sosialisasi Bahaya Narkoba

TIMIKA (16/6). Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kabupaten Mimika menggandeng Senkom Mitra Polri dalam rangka mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat dan warga LDII, 9/6. Kegiatan ini diselenggarakan di Masjid Miftahul Huda, Timika.

Dalam paparannya, Pengurus DPD LDII Kab.Mimika Muhammad Amar menegaskan bahwa tujuan utama sosialisasi ini adalah melindungi masyarakat dan anggota LDII dari penggunaan dan peredaran narkoba.

“Saya percaya, dengan dukungan pemerintah, kepolisian, dan semua pihak terkait, kita dapat bersama-sama memerangi permasalahan narkoba ini. Kami akan terus melakukan sosialisasi secara intensif kepada masyarakat umum dan khususnya warga LDII, terutama generasi muda, agar mereka memahami pentingnya menolak narkoba dan memberikan laporan kepada pihak berwajib jika menemui indikasi penggunaan narkoba,” ujar Muhammad Amar.

Amar juga memberikan penjelasan mengenai berbagai jenis zat terlarang dan cara-cara untuk menghindarinya. Acara ini mengusung tema “We Need To Talk About Drugs Today” bertujuan membekali peserta berupa pengetahuan yang cukup untuk menghalau narkoba dan mengambil tindakan preventif.

Lebih lanjut, Muhammad Amar berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Mimika untuk lebih waspada dan proaktif dalam memerangi ancaman narkoba di lingkungan mereka.

“Kami berharap, peserta sosialisasi hari ini dapat menerapkan pengetahuan yang mereka dapat untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar dari bahaya narkoba dan sejenisnya,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan ini, harapannya-masyarakat Mimika dapat lebih sadar dan aktif dalam melawan peredaran narkoba, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan sehat untuk semua.

 

Oleh: S29Mus_SULSEL9.1A_MUSLIMIN_081343923860 (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Kunjungi berbagai website LDII

DPP, DPP, Bangkalan, Tanaroja, Gunung Kidul, Kotabaru, Bali, DIY, Jakpus, Jaksel, Jateng, Kudus, Semarang, Aceh, Babel, Balikpapan, Bandung, Banten, Banyuwangi, Batam, Batam, Bekasi, Bengkulu, Bontang, Cianjur, Clincing, Depok, Garut, Jabar, Jakarta, Jakbar, Jakut, Jambi, Jatim, Jayapura, Jember, Jepara, BEkasi, Blitar, Bogor, Cirebon, Kalbar, Kalsel, Kaltara, Kalteng, Karawang, Kediri, Kendari, Kepri, ogor, Bogor, Kutim, Lamongan, Lampung, Lamtim, Kaltim, Madiun, Magelang, Majaelngka, Maluku, Malut, Nabire, NTB, NTT, Pamekasan, Papua, Pabar, Pateng, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Riau, Sampang, Sampit, Sidoarjo, Sukoharjo, Sulbar, Sulsel, Sultra, Sumbar, Sumsel, Sumut, Tanaban, Tangsel, Tanjung Jabung Barat, Tegal, Tulung Agung, Wonogiri, Minhaj, Nuansa, Sako SPN, Sleman, Tulang Bawang, Wali Barokah, Zoyazaneta, Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *