Tingkatkan Kualitas Baca Tulis Alquran, Ratusan Guru PAUD dan TK Diklat di LDII

Jember (7/8). Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Patrang (4/8) melaksanakan diklat guru mata pelajaran Baca Tulis Al-Quran (BTA) di Aula Serbaguna Al-Manshurin DPD LDII Kabupaten Jember. Acara yang diikuti ratusan guru paud dan TK tersebut bertajuk “Diseminasi Diklat Guru Mata Pelajaran Baca Tulis Al-Quran (BTA) Sebagai Muatan Lokal Wajib di Sekolah Jenjang Paud (TK, KB, SPS)”.

Penilik HIMPAUDI Kabupaten Jember, Haryono, menyampaikan pentingnya mengenalkan anak tentang Baca Tulis Al-Quran dan juga menerapkan akhlakul karimah sejak sini. “Kita harus bangga anak-anak sejak usia paud, tk dan kelompok bermain sudah memiliki akhlak yang baik dan mengerti Baca Tulis Al-Quran,” terang Haryono.

Haryono menyampaikan terimakasih kepada ketua DPD LDII Kabupaten Jember yang telah memfasilitasi terlaksananya diklat guru yang baru kali ini bisa terlaksana dengan diikuti guru TK, KB dan SPS. Haryono juga menyampaikan selamat atas pembukaan Paud Al-Manshurin LDII Jember.

Sementara itu, Ketua HIMPAUDI Kecamatan Patrang, Eti, mengapresiasi atas bergabungnya Paud Al-Manshurin binaan LDII Jember yang baru diresmikan oleh Bupati Jember, H. Hendy Siswanto. Ia menyarankan kepada Ketua DPD LDII Jember selain PAUD sebaiknya LDII juga memiliki TK. “Hal ini untuk membantu jenjang anak dalam meneruskan pendidikannya,” kata Eti.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD LDII Kabupaten Jember, Akhmad Malik Afandi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Aula Al Manshurin ini pada Bulan Mei kemarin telah diresmikan oleh Bupati Jember dan berpesan supaya aula ini bisa dimanfaatkan untuk umum sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Alhamdulillah di aula ini beberapa kali kegiatan seperti vaksinasi kerjasama dengan Polres dan Kodim, pertemuan tokoh lintas agama dan sekarang untuk diklat. Kita bersama memiliki kewajiban yang mulia dalam menanamkan akhlakul karimah dan BTA kepada anak didik kita sebagai generasi bangsa. Karena membaca Alquran adalah ibadah yang besar pahalanya yaitu membaca satu huruf diberikan pahala sepuluh kebaikan. Artinya guru yang mengajarkan membaca Alquran juga akan mendapat pahala,” ujarnya.

Selain itu, menjawab dorongan ketua HIMPAUDI Kecamatan Patrang, Malik bersama pengurus LDII Jember akan segera menindaklanjuti berdirinya lembaga TK dan SD, lanjut Malik.

 

Oleh: Akhmad Malik Afandi (Jember) (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *