LDII Balikpapan Gelar Pengajian Keputrian Bertema Bijak Medsos

Balikpapan (4/7). DPD LDII Ballikpapan, Kalimantan Timur menggelar pengajian khusus keputrian dengan tema “Bijak dalam Bermedia Sosial” di Masjid Baitul A’la, Sepinggan, 30/6. Pengajian dibuka dengan penyampaian dalil-dalil hadits tentang bijak dalam bermedia sosial oleh Ustz. Rastra, lalu dilanjutkan penyampaian melalui zoom tentang bijak menggunakan media sosial oleh Diah Ajeng Purwani.

Dalam materinya, Diah menytakan sebagai muslimah harus bisa menyebarkan vibrasi positif. “Komunikasi adalah seni untuk menyebarkan vibrasi positif. Ayo, lebih bijak dalam bersosial media,” ucapnya.

Pemateri juga menjelaskan bahwa Islam adalah agama yang memuliakan wanita dengan hukum agama yang juga berpihak kepada wanita sehingga Islam tidak membatasi wanita dalam bersosial media tetapi sebagai muslimah tetap harus memiliki akhlak yang baik ketika menggunakan media sosial seperti memperhatikan konten, memperhatikan bagaimana cara berpakaian yang harus menutup aurat, dan memposting sewajarnya. “Remaja putri harus memiliki happynomics yaitu happy yang ekonomi. Artinya kesenangan kita bisa menghasilkan nilai ekonomi,” ujar Diah.

Untuk lebih memperkuat materi yang disampaikan, di akhir sesi Ustz.Muyasaroh menambahkan di nasehat penutupnya agar lebih menyikapi lagi tentang etika bersosial media sekaligus memberikan hadiah kepada peserta yang bertanya. “Kita harus menyikapi mana yang positif dan mana yang negatif agar menjaga diri kita dari pelanggaran,” tuturnya. Dengan disampaikannya materi untuk keputrian, diharapkan agar bisa memahami etika dalam sosial media dan bisa menyebarkan vibrasi positif.

 

Oleh: KTM 01-03 – Tri yoga (S23ATY) (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Kunjungi berbagai website LDII

DPP, DPP, Bangkalan, Tanaroja, Gunung Kidul, Kotabaru, Bali, DIY, Jakpus, Jaksel, Jateng, Kudus, Semarang, Aceh, Babel, Balikpapan, Bandung, Banten, Banyuwangi, Batam, Batam, Bekasi, Bengkulu, Bontang, Cianjur, Clincing, Depok, Garut, Jabar, Jakarta, Jakbar, Jakut, Jambi, Jatim, Jayapura, Jember, Jepara, BEkasi, Blitar, Bogor, Cirebon, Kalbar, Kalsel, Kaltara, Kalteng, Karawang, Kediri, Kendari, Kepri, ogor, Bogor, Kutim, Lamongan, Lampung, Lamtim, Kaltim, Madiun, Magelang, Majaelngka, Maluku, Malut, Nabire, NTB, NTT, Pamekasan, Papua, Pabar, Pateng, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Riau, Sampang, Sampit, Sidoarjo, Sukoharjo, Sulbar, Sulsel, Sultra, Sumbar, Sumsel, Sumut, Tanaban, Tangsel, Tanjung Jabung Barat, Tegal, Tulung Agung, Wonogiri, Minhaj, Nuansa, Sako SPN, Sleman, Tulang Bawang, Wali Barokah, Zoyazaneta, Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *