LDII Silaturahim dengan Ketua MPU Banda Aceh

Aceh (27/04). Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh Tgk. Damanhuri Basyir menyampaikan tausyiah dalam kegiatan buka puasa bersama bertajuk “Silaturrahmi dan Tausyiah Ketua MPU Kota Banda Aceh dengan Pengurus LDII se-Aceh Sekaligus Buka Puasa Bersama”.

Kegiatan ini diselenggarakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Aceh di Masjid Al Mukmin, Desa Lamgugob, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh pada Kamis (21/4).

Dalam kesempatan ini, Tgk. Damanhuri Basyir mengatakan, bahwa aktivitas dakwah dan keagamaan yang dilakukan LDII Aceh cukup baik. “Bersama ini saya sampaikan bahwa ini (kegiatan LDII) sudah bagus,” kata Tgk. Damanhuri.

Menurutnya, pertemuan ini merupakan ajang silaturrahmi dan konsolidasi antara LDII Aceh dan MPU Banda Aceh yang perlu dilaksanakan secara intensif. “Dalam ilmu agama itu menjelaskan, kegiatan seperti ini bertujuan untuk menghilangkan gap-gap sosial yang bisa diatasi,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPW LDII Aceh Marzuki menyampaikan terima kasihnya kepada Ketua MPU Banda Aceh yang telah hadir memenuhi undangan untuk mengisi tausyiah dan buka puasa bersama.

“Alhamdulillah, semoga kegiatan kebersamaan seperti ini bisa kita adakan lagi dan silaturrahmi dapat semakin erat bersama umat. Kedepan akan kami tingkatkan kegiatan semacam ini,” ucap Marzuki. 

Kegiatan ini dihadiri pengurus DPW LDII dan diikuti sekitar 100 peserta perwakilan dari pengurus LDII Kab/Kota dan Kecamatan yang ada di Aceh. (m)

 

Oleh: S01MKN (contributor) / olive (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *