Penggiat Kurban, Muda Mudi LDII Sukmajaya Bangun Pondasi Pentingnya Kurban

Sukmajaya, Depok (29/06). Muda Mudi Masjid Baitus Sakinah di bawah naungan PC LDII Sukmajaya berkolaborasi dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Baktijaya untuk membangun pondasi pentingnya berqurban, yang dikemas melalui program Penggiat Qurban. Kegiatan ini diinisiasi oleh muda-mudi LDII Sukmajaya sejak tahun 2013.

Muhammad Rifqi Alamsyah ketua Muda Mudi Pimpinan Cabang (PC) Sukmajaya mengatakan, pondasi utama untuk berqurban adalah kekompakan dan saling mengingatkan Bagaimana Muda Mudi khususnya di PC Sukmajaya ini untuk sadar diri akan pentingnya mengumpulkan visi misi yang sejalan yaitu pentingnya berkurban. “Setelah mereka sadar, mereka akan lebih mudah dan lebih giat lagi untuk mengikuti kegiatan berqurban ini,” ujarnya.

Penggiat Kurban Muda Mudi PC Sukmajaya. Kegiatan program Penggiat Kurban ini juga selaras dengan harapan dari wanhat (Dewan Penasihat) PC Sukmajaya, Nugroho Waluyanto yaitu bisa kompak dalam hal berkurban. “Harapan saya kelak nantinya hubungan antar warga dan tokoh masyarakat bisa harmonis,” ujarnya.

Melalui program Penggiat Kurban yang dilaksanakan tahun ini, PC LDII Sukmajaya dapat menyembelih sekitar 75 hewan qurban. Untuk ke depannya diharapkan bahwa kekompakan dan kesadaran pentingnya berkurban akan menjadi pondasi kuat dalam meningkatkan hubungan antar warga dan tokoh masyarakat.

Dengan kerja sama dan kesadaran diri, diharapkan tercipta harmoni dan keselarasan dalam menjalankan ajaran agama serta memperkokoh ikatan sosial, khususnya di lingkungan PC LDII Sukmajaya, Depok. (RQ/Kim*)

Oleh: Irma Santika (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *