Pupuk Jiwa Nasionalisme, SD Khasanah Gelar Upacara HUT Republik Indonesia

Samarinda (21/08). Hari Ulang Tahun ke 79 Republik Indonesia diperingkati dengan berbagai macam kegiatan, mulai dari upacara, syukuran, pawai budaya, perlombaan, dan lainnya. SD Khasanah yang berlokasi di Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda turut memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dengan melaksanakan upacara bendera.

Kepala Sekolah SD Khasanah Abdul Aziz Iftori, selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan para peserta didik dapat meneladani perjuangan para pejuang Kemerdekaan Indonesia, “Kemerdekaan yang dapat kita nikmati saat ini adalah hasil harta, darah dan air mata para pendahulu kita. Para pejuang begitu gigih bersama-sama rakyat saat itu memperjuangkan kemerdekaan ini,” ujar Abdul Aziz.

Kita yang hidup di alam kemerdekaan harus bersyukur atas anugrah kemerdekaan ini dari Allah. “Proses panjang dan berat itu harus kita jawab saat ini dengan bekerja, beramal sholeh dan berprestasi. Maka dari itu harus kita tanamkan dan pupuk pada para generasi muda, utamanya para siswa siswi,” tegas Aziz.

Upacara berjalan dengan Khidmat dan diakhiri dengan menyanyikan lagu nasional yaitu Satu Nusa Satu Bangsa, Indonesia Pusaka, dan Bagimu Negeri.

 

Oleh: siapa aja boleh (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Kunjungi berbagai website LDII

DPP, DPP, Bangkalan, Tanaroja, Gunung Kidul, Kotabaru, Bali, DIY, Jakpus, Jaksel, Jateng, Kudus, Semarang, Aceh, Babel, Balikpapan, Bandung, Banten, Banyuwangi, Batam, Batam, Bekasi, Bengkulu, Bontang, Cianjur, Clincing, Depok, Garut, Jabar, Jakarta, Jakbar, Jakut, Jambi, Jatim, Jayapura, Jember, Jepara, BEkasi, Blitar, Bogor, Cirebon, Kalbar, Kalsel, Kaltara, Kalteng, Karawang, Kediri, Kendari, Kepri, ogor, Bogor, Kutim, Lamongan, Lampung, Lamtim, Kaltim, Madiun, Magelang, Majaelngka, Maluku, Malut, Nabire, NTB, NTT, Pamekasan, Papua, Pabar, Pateng, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Riau, Sampang, Sampit, Sidoarjo, Sukoharjo, Sulbar, Sulsel, Sultra, Sumbar, Sumsel, Sumut, Tanaban, Tangsel, Tanjung Jabung Barat, Tegal, Tulung Agung, Wonogiri, Minhaj, Nuansa, Sako SPN, Sleman, Tulang Bawang, Wali Barokah, Zoyazaneta, Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *