SMP dan SMA Bina Insani Helat Upacara Pramuka

Wonogiri (8/9). Seluruh siswa SMP dan SMA Bina Insani Wonogiri yang tergabung dalam Sako SPN Wonogiri melaksanakan upacara Hari Pramuka, di halaman Ponpes Al Barru Bulusulur, Wonogiri pada Rabu (14/8).

Ketua DPD LDII Wonogiri, Sutoyo mengajak anggota Sako SPN dan para pemangku kepentingan untuk terus menggelorakan pentingnya pendidikan karakter generasi muda. “Hal ini bertujuan agar anak muda dari unsur Pramuka terus melanjutkan perjuangan bangsa, terutama menyiapkan bangsa ini meraih bonus demografi menuju Indonesia emas,” ujar Sutoyo.

Selain itu pembina upacara, Miswanto, yang juga Kepala SMP Bina Insani Wonogiri, berpesan kepada seluruh siswa bahwa Pramuka merupakan bagian penting dari pendidikan karakter. “Melalui kepanduan kita diajarkan kedisiplinan, rasa peduli, kerja sama, dan jiwa sosial, maka ini perlu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Miswanto.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator kegiatan Sako SPN Wonogiri, Weda Hendragiri menambahkan, Pramuka erat kaitannya dengan alam dan lingkungan. Karena itu Ia mengajak para siswa untuk membersihkan lingkungan sebagai upaya nyata menjaga alam dan lingkungan.

“Kepedulian terhadap lingkungan perlu kepekaan. Inilah salah satu yang ditanamkan dalam kegiatan Pramuka di Sako SPN Bina Insani Wonogiri, selain kemandirian dan kepanduan lainnya,” ujar Weda Hendragiri yang juga Ketua IPSI Wonogiri tersebut. (Aris Arianto).

Kunjungi berbagai website LDII

DPP, DPP, Bangkalan, Tanaroja, Gunung Kidul, Kotabaru, Bali, DIY, Jakpus, Jaksel, Jateng, Kudus, Semarang, Aceh, Babel, Balikpapan, Bandung, Banten, Banyuwangi, Batam, Batam, Bekasi, Bengkulu, Bontang, Cianjur, Clincing, Depok, Garut, Jabar, Jakarta, Jakbar, Jakut, Jambi, Jatim, Jayapura, Jember, Jepara, BEkasi, Blitar, Bogor, Cirebon, Kalbar, Kalsel, Kaltara, Kalteng, Karawang, Kediri, Kendari, Kepri, ogor, Bogor, Kutim, Lamongan, Lampung, Lamtim, Kaltim, Madiun, Magelang, Majaelngka, Maluku, Malut, Nabire, NTB, NTT, Pamekasan, Papua, Pabar, Pateng, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Riau, Sampang, Sampit, Sidoarjo, Sukoharjo, Sulbar, Sulsel, Sultra, Sumbar, Sumsel, Sumut, Tanaban, Tangsel, Tanjung Jabung Barat, Tegal, Tulung Agung, Wonogiri, Minhaj, Nuansa, Sako SPN, Sleman, Tulang Bawang, Wali Barokah, Zoyazaneta, Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *