MUI Gambir Kerja Sama dengan LDII Adakan Halal Bihalal dan Silaturahim Syawal

Jakarta (28/4). Pengurus MUI Kecamatan Gambir menggelar acara perdana halalbihalal dan silaturahim Syawal di Masjid Baitul Manshurin, naungan DPD LDII Jakarta Pusat pada Sabtu, (27/4). Kegiatan tersebut dihadiri para tokoh pemerintah, agama, dan masyarakat.

Ketua MUI Kota Jakarta Pusat, Ust. Mohammad Roby Fadil, Wakil Camat Gambir Agus Triyono, Ketua DMI Kota Jakarta Pusat Ustadz Syawaludin, Ketua PCNU, dan Lurah Cideng adalah beberapa di antara tokoh yang turut menghadiri acara ini, yang diselenggarakan untuk pertama kalinya oleh MUI Gambir.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua MUI Kota Jakarta Pusat, Ustaz Roby Fadil mengapresiasi acara ini, mengingat jarangnya kegiatan yang melibatkan banyak undangan yang dilakukan oleh MUI Gambir sebelumnya.

“Keikutsertaan berbagai tokoh penting dari pemerintahan, agama, dan masyarakat dalam acara ini menunjukkan dukungan yang kuat terhadap upaya menjaga harmoni dan kerukunan di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Ustaz Roby mengapresiasi inisiatif MUI Gambir dalam menggelar acara yang melibatkan beragam pihak, sehingga memperluas jejaring kerja sama dan memperkenalkan keberadaan mereka kepada publik.

“Acara seperti ini seharusnya dijadikan contoh bagi kecamatan-kecamatan lainnya untuk memperkuat hubungan antarorganisasi keagamaan dan pemerintahan, demi terwujudnya masyarakat yang lebih bersatu dan harmonis,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Gambir, Ustaz Ahmad Chebe menyampaikan kegembiraannya karena acara halal bihalal ini berhasil dilaksanakan sesuai rencana. Ia menjelaskan bahwa acara ini juga menjadi kesempatan bagi MUI Gambir untuk memperkenalkan kepengurusannya kepada tokoh-tokoh penting dalam pemerintahan, agama, dan masyarakat.

“Kami berharap bahwa melalui kegiatan seperti ini, kerukunan antarumat beragama dan kesatuan dalam keberagaman dapat semakin diperkokoh di Kecamatan Gambir dan sekitarnya,” tuturnya.

Menurut Ahmad Chebe, pihaknya berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan-kegiatan serupa di masa mendatang. Untuk mempererat hubungan antarumat beragama dan memperkuat kerjasama antara MUI dan berbagai pihak lainnya dalam memajukan kebaikan bersama.

Dalam sambutannya, Agus Triyono, yang mewakili Camat Gambir, mengatakan bahwa acara ini sangat baik dan menyarankan agar halal bihalal diadakan secara rutin setiap tahunnya.

“Kami mendorong agar kegiatan ini diadakan secara rutin setiap tahunnya, sebagai wujud komitmen untuk memelihara kerukunan dan solidaritas di masyarakat. Dengan adanya acara tahunan semacam ini, akan semakin mempererat ikatan antarwarga Gambir dan menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan damai,” tuturnya.

Sementara itu, pengurus LDII Kecamatan Gambir, Ustaz Kundari yang juga sebagai tuan rumah acara, bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh MUI, “Dengan kepercayaan ini, kami berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga tradisi kebersamaan dan kerukunan di lingkungan kami. Semoga kebersamaan ini terus terjaga dan menjadi semangat bagi kami untuk terus berkontribusi dalam pembangunan wilayah Gambir,” pungkasnya. (FWI/LINES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *