Pengajian PAC LDII Balai Agung: Waspada Fitnah Harta dan Anak

Musi Banyuasin (18/10). PAC LDII Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, mengadakan pengajian rutin dengan tema “Waspada Fitnah Harta dan Anak” yang diambil dari Surah Al-Munafiqun ayat 9. Pengajian ini berlangsung di Masjid Miftahul Huda, Kelurahan Balai Agung, dan dihadiri oleh puluhan jamaah.

Dalam pengajian tersebut, disampaikan pesan agar umat beriman selalu berhati-hati terhadap fitnah harta dan anak yang bisa menjerumuskan mereka dari jalan kebenaran. “Orang beriman jangan sampai terlena hingga dicelakakan oleh fitnah harta dan anak,” demikian salah satu pesan utama dari kajian tersebut.

Para jamaah diajak untuk merenungkan bahaya kesibukan duniawi yang dapat mengalihkan perhatian dari ibadah dan menyebabkan kelalaian dalam menjalankan perintah Allah. Pemateri juga menekankan pentingnya bermujahadah atau bersungguh-sungguh dalam melawan godaan duniawi agar dapat terhindar dari fitnah yang mengancam keimanan.

“Allah telah mengingatkan kita dalam Al-Munafiqun ayat 9 agar harta benda dan anak-anak tidak menjadi penghalang dalam mengingat-Nya,” ujar sang pemateri dalam ceramahnya.

Kajian ini menjadi pengingat bagi para peserta untuk selalu menjaga diri dan meningkatkan ketakwaan, serta tidak membiarkan kesibukan duniawi merusak hubungan mereka dengan Allah.

Oleh: Daud SOBRI (contributor)

Kunjungi berbagai website LDII

DPP, DPP, Bangkalan, Tanaroja, Gunung Kidul, Kotabaru, Bali, DIY, Jakpus, Jaksel, Jateng, Kudus, Semarang, Aceh, Babel, Balikpapan, Bandung, Banten, Banyuwangi, Batam, Batam, Bekasi, Bengkulu, Bontang, Cianjur, Clincing, Depok, Garut, Jabar, Jakarta, Jakbar, Jakut, Jambi, Jatim, Jayapura, Jember, Jepara, BEkasi, Blitar, Bogor, Cirebon, Kalbar, Kalsel, Kaltara, Kalteng, Karawang, Kediri, Kendari, Kepri, ogor, Bogor, Kutim, Lamongan, Lampung, Lamtim, Kaltim, Madiun, Magelang, Majaelngka, Maluku, Malut, Nabire, NTB, NTT, Pamekasan, Papua, Pabar, Pateng, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Riau, Sampang, Sampit, Sidoarjo, Sukoharjo, Sulbar, Sulsel, Sultra, Sumbar, Sumsel, Sumut, Tanaban, Tangsel, Tanjung Jabung Barat, Tegal, Tulung Agung, Wonogiri, Minhaj, Nuansa, Sako SPN, Sleman, Tulang Bawang, Wali Barokah, Zoyazaneta, Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *