LDII Hadiri Silaturrahim Ormas Islam se-Kabupaten Sragen

Sragen (16/12). Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sragen diakhir bulan penghujung tahun 2021 mengelar kegiatan Silaturrahim Ormas Islam se-Kabupaten Sragen di Pendopo Sumonegaran, Rumah Dinas Bupati Sragen, Kamis (9/12/2021). 

Silaturrahim dihadiri oleh Kementerian Agama Kab. Sragen, Forkompinda, Dewan Masjid Indonesia, Ketua dan 10 orang masing-masing perwakilan ormas Islam yaitu LDII, NU, Muhammadiyah, MTA.

Ketua Umum MUI Kab. Sragen KH. Minanul Aziz, M.Ud dalam sambutanya menekankan agar ormas Islam di Sragen selain meningkatkan kapasitas masing masing organisasinya, juga membantu memperkuat pemerintah Kab. Sragen dalam mencerdaskan kehidupan bangsa juga mengentaskan kemiskinan.

“Perlu diingat fungsi dan peran MUI dalam melaksanakan dakwah amar ma’ruf nahi mungkar dalam mengembangkan akhlakul karimah agar terwujud masyarakat berkualitas dalam aspek kehidupan juga mengembangkan ukhuwah Islamiyah dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan umat Islam dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya. 

Dalam keterangannya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kab. Sragen H. Soemarsono, SE, MM, yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Harian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Sragen mengatakan silaturrahim ormas Islam se-Kabupaten Sragen tahun 2021 merupakan agenda kegiatan Komisi Ukhuwah Islamiyah MUI Kab. Sragen, bertujuan untuk meneguhkan Ukhuwah Islamiyah untuk Sragen Guyub Rukun.

Ormas Islam di Sragen memaparkan profil organisasinya masing-masing, diawali oleh Muhammadiyah disampaikan oleh H. Abdullah Afandi, S.Ag, M.Ag. Dilanjutkan oleh Nahdlatul Ulama oleh KH Ma’ruf Islamuddin. Dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), menceritakan sejarah berdirinya, visi, misi LDII, kegiatan yang sudah dilakukan secara internal dan eksternal, juga profil Ketua DPD LDII yang diabdikan sebagai abdi negara di birokrasi. Diakhiri sambutan oleh MTA.

Bupati Sragen yang diwakili oleh Wakil Bupati Sragen H Suroto, menekankan dengan silaturrahim ormas Islam se-Kabupaten Sragen ini dapat meningkatkan kerukunan, meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan bekerjasama antara umaro’ dan ulama, sehingga terwujud guyub rukun mebangun Sukowati (Sumarsono_sriyanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *