Artikel

Binaan LDII, Masjid Al-Kautsar Loktuan diresmikan Walikota Bontang

Penandatanganan Prasasti Peresmian Masjid Al-Kautsar Loktuan

BONTANG – Walikota Bontang, Basri Rase, S.IP menghadiri peresmian Masjid Al-Kautsar, Minggu (30/5/2021). Masjid di lingkungan RT 18 kelurahan Loktuan ini merupakan salah satu masjid binaan di lingkungan RT Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Loktuan.

Kegiatan yang diawali dengan pertunjukan pencak silat dari Persinas ASAD ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, engingat bahwa pandemi covid-19 belum usai, khususnya di Kota Bontang.

Dalam sambutannya, Walikota Bontang mengajak masyarakat disekitar masjid untuk tidak hanya membangun dan memperindah masjid, tetapi juga memakmurkannya. “Setelah selsai kita bangun Bersama masjid ini, mari kita sekarang makmurkan dengan sholat 5 waktu, pengajian dan kegiatan keagamaan lainnya”, ungkap Walikota.

Pada kesempatan ini, Walikota juga menyampaikan beberapa hal, diantaranya Bontang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi, 3-9 Juni 2021, program subsidi listrik untuk masjid maupun musholla di Kota Bontang, serta rencana menaikkan insentif bagi pelatih dan juga peserta MTQ agar lebih bersemangat lagi.

Foto bersama Walikota Bontang, Tamir Masjid Al-Kautsar Loktuan, Pengurus LDII, dan Babhinkamtibmas Loktuan.

Pemotongan pita peresmian Masjid Al-Kautsar Loktuan

Sementara itu, Ketua Panitia sekaligus Takmir Masjid Al Kautsar, H. Umar A Tanatta dalam sambutannya menyampaikan laporan pertanggung jawaban pembangunan masjid dari awal hingga selesai. “Alhamdulillah atas dukungan semua pihak, baik dari jamaah masjid, perusahaan-perusahaan yang ada Bontang, serta pemerintah Kota Bontang, Masjid Al-Kautsar ini bisa selesai pembangunannya dan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan Ibadah” jelasnya.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita oleh Walikota Bontang dan dilanjutkan ramah tamah.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua & Wakil Ketua DPD LDII Kota Bontang, Sekretaris Camat Bontang Utara, Babinkamtibmas Loktuan, Ketua PC LDII Bontang Utara, dan tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya. (iab/Lines)

241 views

Satu tanggapan untuk “Binaan LDII, Masjid Al-Kautsar Loktuan diresmikan Walikota Bontang”

  1. Moch Salim bin Hasim berkata:

    Alhmdulillah jazakllohukhairon , semoga LDII Bontang menjadi contoh terbaik diantara yg terbaik ,senantiasa berbenah diri untuk menuju kesempurnaan dalam menghadapi ERA INDONESIA MAJU ,dengan Program TRI SUKSES nya , Aamiin.❤️❤️❤️

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *