Artikel

FKUB Tulang Bawang Silaturahmi dengan Rektor UIN Sunan Kalijaga

 

 

Jogja (25/10).  FKUB Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, bersilaturahmi dengan Rektor UIN Sunan Kalijaga Joqjakarta, Jumat (22/10/2021). Rombongan FKUB Kab. Tulang Bawang juga didampingi Asisten.1 Sekdakab. Bid. Pemerintahan Tulang Bawang, MUI, Kemenag, dan Kesbangpol. Pengurus DPD LDII Kab. Tulang Bawang yang ikut rombongan ini yakni H. Sutino, SPd.I (Ketua) dan H. Sukiman, SPd (Wakil Sekretaris).

 

Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof. Dr. Phil. Al Makin, SAg., MA mengapresiasi kedatangan rombongan FKUB Kab. Tulang Bawang. Menurutnya,kegiatan baik seperti ini harus dibangun secara berkala, sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama seperti yang ada dalam FKUB sebagai bentuk dialog center.

“Meskipun berbeda agama, tetapi harus tetap terpupuk kebersamaan dengan baik dan bisa saling mamahami. Ini bukan hanya di kalangan atas atau pengurus saja, melainkan hingga ke bawah pun juga harus seperti ini, perwujudan sebagai warga negara Indonesia,” paparnya.

Sementara itu Asisten I Sekdakab Bidang Pemerintahan Tulang Bawang, Dr. H. Achmad Suharyo, MSi memperkenalkan rombongan yang terdiri dari FKUB, FKPP, MUI, Kemenag, Kesbangpol. serta perwakilan NU, Muhammadiyah, LDII, Kristen, Hindu, Budha, Konghucu dan tokoh Adat Megopak.

“Kunjungan silaturahim ini bertujuan mencari tambahan pengetahuan, terutama mengenai tupoksi FKUB. Mudah-mudahan kita bisa saling berbagi dan menyebar kebaikan,” ujarnya.

 

Menanggapi hal itu, Direktur Dialogue Center UIN Sunan Kalijaga, Dr. H. Zainudin, MAg mengatakan, wadah Dialogue Center di UIN Sunan Kalijaga mulai dibangun tahun 2004, salah satunya dengan diadakan workshop baik di bidang Pendidikan dan sekarang bisa berjalan dengan baik hingga saat ini.

“FKUB adanya hanya di Indonesia, negara-negara lain tidak ada. Untuk itu, semua elemen termasuk pemerintah, harus bekerja sama mewujudkan kerukunan antar umat beragama,” harapnya.

Oleh: Tino (contributor) / Fadel Abrori (editor)

56 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *