LDII Rokan Hulu Terima Kunjungan Silaturrahim PKP Nahdlatul Ulama

 

 

Rokan Hulu (19/10). DPD LDII Kabupaten Rokan Hulu menerima kunjungan Silaturrahim Pengurus dan Peserta Pendidikan Kader Penggerak Nadlatul Ulama (PKPNU), di Aula Gedung Serba Guna LDII, Jl. Mawar Putih Desa Sukadamai Kecamatan Ujungbatu, Minggu pagi (17/10/2021). Rombongan PKPNU merupakan perwakilan peserta pendidikan berjumlah sekitar 10 orang.

Kunjungan silaturrahim ini merupakan agenda kegiatan PKPNU angkatan Pertama yang dilaksanakan sejak Jumat, 15 Oktober 2021, di GOR Desa Pasir Luhur Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.

Ketua DPD LDII Rohul Suparwoto S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus PKPNU yang hadir, seraya mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya kegiatan PKPNU Angkatan I di Negeri Seribu Suluk.

“Kami atas nama Pengurus DPD LDII Rohul, mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan Pendidikan Kader Penggerak NU dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahim ke LDII. Nahdlatul Ulama merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia dan telah banyak berkiprah untuk kemaslahatan umat, seperti dibidang keagamaan, pendidikan, olahraga, ekonomi, sosial kemasyarakatan dan bidang lainnya. Tentu akan menjadi suatu kehormatan apabila LDII dapat bersinergi dengan NU bersama-sama turut serta membangun Kabupaten Rokan Hulu kedepannya,” ujarnya.

Dari pengurus LDII hadir H. Sumanto dan H. Arahman, SPd (Dewan Penasihat), Suparwoto, SPd (Ketua), H. Wignyo, SPd (Wakil ketua), Yusdalindawati SPd Aud (Bagian Pemberdayaan Wanita) sekaligus sebagai Pengurus MUI Kecamatan Ujungbatu, serta jajaran dari pengurus harian LDII Rokan Hulu.

H. Ahmad Ilyas, Ketua Rombongan PKPNU, menyampaikan sangat senang bisa berkunjung ke LDII. “Maksud dan tujuan kami ingin bersilaturahim dan berharap ke depannya bisa terjalin sinergi yang positif. Apalagi kami melihat saat ini perkembangan LDII sangat pesat. Semoga ke depannya program-program yang ada di LDII dapat dikolaborasikan dengan PCNU Rokan Hulu,” urainya.

Senada dengan Ahmad, H. Wignyo, SPd selaku Wakil Ketua DPD LDII Kab. Rohul menjelaskan 8 bidang pengabdian LDII untuk bangsa. “Ada 8 cluster yang menjadi program LDII, meliputi bidang wawasan kebangsaan, dakwah Islam, pendidikan umum, ekonomi syariah, pertanian dan lingkungan hidup, kesehatan dan pengobatan herbal, informasi dan teknologi serta pemanfaatan energi baru terbarukan,” paparnya.

Sementara H. Sumanto, merupakan Dewan Penasihat LDII Kab. Rohul mengucapkan terima kasih atas silaturahim dari peserta PKPNU. “Semoga silaturahim dan hubungan baik antara NU dan LDII tetap terjaga, serta bisa membina kerukunan, kekompakan dan kerjasama yang baik,” harapnya.

 

 

Oleh: Mhd Arief Hasan (contributor) / Fadel Abrori (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *