Artikel

Gowes dan Peduli Lingkungan, LDII Condongcatur Serahkan Bantuan Tempat Sampah

 

Sleman (23/11). Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-76, PAC LDII Condongcatur mengadakan kegiatan Gowes “Nge-Pit Bareng”, Minggu (21/11/2021). Dimulai pukul 06.00 WIB, start dan finish di halaman Masjid Al-Anhar Krangkungan, Condongcatur, Sleman.

Gowes diikuti sekitar 60 peserta terdiri dari pengurus PAC dan generasi penerus LDII dengan jarak tempuh 14km. Gowes yang dirangkaikan kegiatan peduli lingkungan ini mengangkat tema “LDII Peduli” diwujudkan dengan pemberian 10 unit tempat sampah untuk area lapangan sepak bola Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman.

Untuk menambahkan kesemangatan peserta, juga diisi dengan pembagian doorprize. Bantuan tempat sampah tersebut diserahkan Ketua PAC LDII Condongcatur H. Dalino dan diterima Lurah Wedomartani yang dalam hal ini diwakili Carik Wedomartani R. Rohmad Gunawan Hardono.

Peserta gowes “Nge-Pit” bareng PAC LDII Condongcatur mewakili Lurah Wedomartani, Carik Rohmad Gunawan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan mengapresiasi kegiatan dalam rangka memperingari Hari Pahlawan ke-76. 

“Terima kasih kepada LDII yang sudah peduli dalam menjaga lingkungan,” ungkapnya. Menurut Rohmad, bantuan ini sangat membantu mengingat masih ada yang belum peduli kebersihan dengan lingkungan di area publik.

Senada dengan Ketua PAC LDII Condongcatur, H. Dalino berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat umum yang menggunakan fasilitas lapangan sepak bola. “Kegiatan ini tidak lain untuk menjalin silaturahim, kerukunan, kekompakan sesama peserta, untuk mengimplementasikan etika berlalu lintas dan sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan,” paparnya.

Oleh: Uyun Kusuma (contributor) / olive (editor)

55 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *