Walikota Surakarta Serahkan Bantuan untuk Warga Pucang Sawit di Masjid LDII

 

Solo (11/04). Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat, Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka melaksanakan kegiatan Safari Ramadan di beberapa masjid. Salah satu masjid yang ia kunjungi yaitu di Masjid binaan DPD LDII Kota Solo, Masjid Nurul Jannah yang terletak di Pucang Sawit indah, Pucang Sawit, Jebres, pada Rabu(6/4/22).

Kedatangan Walikota Gibran Rakabuming disambt oleh warga Pucang Sawit. Ketua RW 14 Pucang Swait, H. Lukman Sukamto selaku Takmir Masjid Nurul Jannah menyampaikan, jamaah Masjid Nurul Jannah mengadakan beberapa kegiatan dalam rangka memakmurkan masjid selama Bulan Ramadan.

Di antaranya, pembinaan anak-anak dengan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) serta kegiatan buka bersama sudah dilakukan sejak awal Bulan Ramadan. Harapannya agar menumbuhkan semangat gotong-royong, rukun, kompak, persatuan, dan kesatuan antar warga. Masih dalam suasana Safary, malamnya setelah sholat taraweh, dilanjukan tadarrusan.

“Barang siapa yang membaca Al Qur’an dan tadarrus maka akan ditetapkan ketentraman, diliputi kerohmatan, dan selalu disebut sebut oleh Allah di penduduk langit,” terang Lukman dalam tausiahya.

Lukman Sukamto juga menambahkan,  Walikota Gibran Rakabuming mengapresiasi kegiatan masjid dengan memberikan bantuan beras, buku, slemek untuk ibu-ibu, dan meninjau pembangunan masjid hasil swadaya masyarakat. “Masjid ini untuk kegiatan warga, TPA jumlahnya 70 putra putri, dan kegiatan sholat di masjid selalu penuh. Alhamdulillah sudah diberi kelonggaran di masa pandemi covid-19, tentu tetap melaksanakan protokol kesehatan,” jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh Humas Nurul Jannah,Haryadi. ia merasa senang didatangi Walikota gibran rakabuming. “Dikarenakan pandemi, yang mana pembangunan masjid hasil swadaya masyarakat sempat terhenti, dan memohon mas Walikota membantu kelanjutan pembangunan yang belum rampung,” pintanya disertai senyuman dan penuh keakraban.

Tidak perlu lama, Walikota menanggapi dan memenuhi permintaan warga. “Segera ajukan proposal, dan sekala prioritas jalan masuk yang rusak, karena terbuat dari paving, dan akan kita buatkan selokan pembuangan air, selain itu jalan akan kita hotmix,” ujar Walikota Gibran Rakabuming.

——————–

——————–

 

Oleh: S07FTR_MuaroJambi_F.Rohman (contributor) / Khoir (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *