Rayakan Idul Adha 1443H, LDII Bontang Bagikan Paket Daging Kurban ke Masyarakat

Suasana Salat Id di Halaman Masjid Al-Kautsar Loktuan (Foto:LINES)

BONTANG – Idul Adha itu merupakan peringatan akan peristiwa kurban, yakni ketika Nabi Ibrahim bersedia untuk mengorbankan puteranya, Nabi Ismail. Hal tersebut dilakukan oleh Beliau sebagai bentuk kepatuhannya terhadap perintah Allah SWT.

Kondisi penyebaran COVID-19 yang sudah mulai kondusif tahun ini, tentunya menjadikan kebahagian tersendiri bagi umat Islam dalam menyambut hari Raya Kurban 1443 H.

Hari raya kurban pada tanggal 10 Dzulhijah yang bertepatan pada hari minggu (10/7), umat islam khususnya warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bontang melaksanakan Salat Id berjamaah dibeberapa titik kumpul, halaman Masjid Baitul Musthofa kelurahan Gunung Telihan, halaman Masjid Al-Kaustar kelurahan Loktuan, halaman Masjid Al-Akbar kelurahan Api-api, Halaman Mushola Al-Manshurin kelurahan Belimbing.

Penyembelihan hewan kurban yang merupakan rangkaian ibadah Idul Adha, dilakukan warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bontang pada tingkat PC dan PAC LDII se-Kota Bontang.

Pengulitan Sapi oleh Warga PC LDII Bontang Selatan di Masjid Warosatul Anbiya (Foto:LINES)
Paket daging Kurban siap dibagikan ke Masyarakat

Ditemui terpisah Ketua DPD LDII Kota Bontang H. Anton Kuswanto menyampaikan dalam pelaksanaan hari raya Idul Adha tahun ini LDII Kota Bontang berkurban sebanyak 71 ekor sapi. “Alhmadulillah kondisi Idhul Adha tahun ini yang mulai kondusif dengan penyebarna COVID-19, umat islam wa bilkhusus warga LDII Kota Bontang bisa melaksakan Salat Id pada titik kumpul, yang mana ditahun-tahun sebelumnya harus dilaksanakan dimasing-masing rumah dan bukti rasa syukurnya hewan kurban tahun ini bisa meningkat” paparnya.

Dan wujud dari rasa syukur tersebut dibarengi dengan kepedulian terhadap masyarakat melalui pendistribusian daging hewan kurban kepada lapisan masyarakat melalui perwakilan tingkat PC maupun PAC LDII se-Kota Bontang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *