Kunjungan LDII Kota Bontang ke Kesbangpol

Suasana Silaturohim Pengurus LDII Bontang dengan Kepala Kesabngpol Bontang (Foto:Lines)

BONTANG – Bertempat di Kantor Badan Kesbangpol Kota Bontang, Ketua DPD LDII Kota Bontang H. Anton Kuswanto didampingi Wakil Ketua Ir. H. Pradhika Rama Uliatanto, dan Suliyono, SE melaksanakan kunjungan silaturrohim ke Kantor Badan Kesbangpol Kota Bontang pada Senin (17/7/2023). Silaturrohim ini diterima langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Bontang, H. Sigit Alfian, SE MM.

Pada kesempatan ini, Anton menyampaikan program-program yang telah ditetapkan dalam Musyawarah Daerah (Musda) VII LDII Kota Bontang Tahun 2022 yang lalu sebagai penjabaran dari 8 (delapan) program prioritas yang telah ditetapkan oleh DPP LDII. Dalam implementasi program kerja, LDII senantiasa mengedepankan dakwah yang menyejukkan (green dakwah).

“Menjunjung tinggi toleransi dalam beragama, berupaya memberikan konstribusi nyata dalam pembangunan bangsa dan negara melalui dakwah, pengkajian, pemahaman dan penerapan ajaran Islam yang dilakukan secara menyeluruh, berkesinambungan dan terintegrasi sesuai peran, posisi, tanggung jawab profesi sebagai komponen bangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Anton.

Sigit Alfian menyampaikan terima kasih atas kontribusinya selama ini dan mengajak LDII Kota Bontang bersama seluruh elemen masyarakat untuk menjaga ketertiban dan ketenteraman masyarakat, terlebih saat ini sudah memasuki tahun politik. “Dengan kepengurusan yang ada saat ini hingga tingkat PAC, kami mengajak untuk bersama-sama memberikan kontribusi untuk pembangunan di Kota Bontang, menjaga toleransi di tengah keberagaman masyarakat Bontang,” ungkapnya.

Foto Bersama Pengurus LDII Bontang dengan Kepala Kesbangpol Bontang (Foto:Lines)
Penyerahan Majalah Nuansa oleh Ketua LDII Kota Bontang kepada Kepala Kesbangpol Bontang (Foto:Lines)

Lebih lanjut Sigit juga berharap, ditahun politik 2024 nanti, LDII agar bisa bekerjasama dengan pemerintah dalam turut menciptakan suasana aman dan damai “Saya ingin agar LDII turut serta menciptakan suasana yang kondusif, aman, nyaman, jauh dari provokasi,” ujarnya.
Menyambut harapan Kepala Bakesbangpol tersebut, Anton mengatakan akan terus berkoordinasi dengan seluruh jajarannya untuk mewujudkan hal itu. “Kami akan berupaya menyebarkan dakwah menyejukkan di tahun politik ini. Sesuai dengan garis kebijakan organisasi, Kami juga akan berusaha untuk selalu Netral artinya LDII tidak memihak manapun, Aktif artinya kami mendorong warga LDII aktif menggunakan politiknya, tidak golput ,” tegasnya.
Di akhir pertemuan, Anton menyerahkan buku hasil Munas IX LDII, Buku Profil LDII Kota Bontang dan Majalah Nuansa. (LinesBTG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *